Rakorcam Lolomatua Sensus Penduduk 2020, Alinudi Laia Buka secara Resmi.

author photo
Published: Yamoni L
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com.l- Niasselatan - Pelaksanaan Rapat Koordinasi  Tingkat Kecamatam (Rakorcam)tentang sensus penduduk 2020, di kecamatan Lolomatua, yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara. Senin (17/02/2020)


Rapat koordinasi tersebut di buka secara resmi oleh camat Lolomatua Alinudi Laia, SE, dan dihadiri oleh BPS Kabupaten Nias Selatan Elvis Purnama Zega,SE, (KSK Telukdalam)dan Andrianus Benny  Vembryanto Giawa,SE, (KSK Lolowau) Sekcam, Kasi dan Kasubbag Kantor camat Lolomatua serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Lolomatua.

Alinudi Laia Mengungkapkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 16 tahun 1997 tentang statistik dan peraturan pemerintah Nomor 51 tahun 1999 tentang penyelenggara statistik serta rekomondasi PBB Mengenai sensus penduduk dan perumahan tahun 2020.

Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan sensus penduduk 2020 (SP2020) dan ini merupakan Penyelenggaraan kegiatan pendataan lengkap seluruh penduduk indonesia yang ketujuh sejak tahun 1961 yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, persebaran dan karekteristik penduduk indonesia sebagai dasar untuk menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah.


"Keberhasilan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini tentu saja akan dipengaruhi banyak faktor, dan salah satu faktor kunci adalah partisipasi serta dukungan dari Pemerintah dan masyarakat. ”Jelasnya

Lanjutnya dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini akan dilaksanakan dalam dua periode yakni
Sensus penduduk secara online dan sensus berupa verifikasi dan pencacahan berdasarkan hasil pengisian sensus penduduk secara online.

“Jadi Sensus Penduduk secara online ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari sampai tanggal 31 Maret 2020 dan bagi masyarakat yang tidak sempat berpartisifasi pada Sensus online pada pencacahan tersebut akan dilakukan wawancara oleh petugas sensus pada tanggal 11 Juli sampai 31Juli 2020 mendatang.” Ulasnya

Dijelaskannya, Kegiatan sensus Penduduk 2020 ini sangat penting karena merupakan kunci kesuksesan di wilayah kita sebagai dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan dengan mengetahui jumlah penduduk berdasarkan jenis kelamin, Kelompok umur dan pendidikan yang ditamatkan.

Oleh karena itu, Harapan saya agar kita semua aparat pemerintah dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya kegiatan sensus penduduk 2020 demi kemajuan negara Kita Indonesia."harap Camat.

“Mari kita publikasikan di media sosial mengajak warga masyarakat untuk berpartisifasi dalam sensus penduduk online serta membantu petugas sensus pada pelaksanaan Sensus Penduduk Wawancara.” tutupnya.
Komentar Anda

Berita Terkini