Ratusan Masyarakat Nikmati Objek Wisata Air Bendungan Indah Desa Sunggal Kanan.

author photo

Moltoday. com. Dengan memanfaatkan aliran air sungai Sei Belawan perseisnya disekitar bendungan PAM Tirtanadi  Jl.Setia Tirta Dusun IV, pemerintah Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang meyulap tempat tersebut menjadi objek wisata pemandian dengan pesona alam yang asri dan juga indah

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Sunggal Kanan Juliyadi kepada wartawan, Minggu (2/2/2020). Bahwa tujuan dibukanya objek wisata air ini, selain untuk meningkatkan pendapatan warga, juga untuk mengajarkan pola hidup sehat dan bersih kepada masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai.

" Kalau sudah menjadi tempat wisata, otomatis warga sekitar akan menerapkan pola hidup sehat dengan tidak membuang sampah ke sungai ataupun dibantarannya. Selain itu, saya juga berharap agar destinasi wisata air ini bisa berkembang dan terkenal seperti tempat wisata air yang lain , biar ekonomi warga sekitar bisa lebih baik lagi " terangnya.

Kembali Juliyadi menjelaskan, bahwa dengan dana awal dari swadaya masyarakat dan di bantu pihak Pemerintah Desa dalam pengelolaannya objek wisata ini bisa bersaing dengan objek wisata yang lain namun biayanya jauh dan mahal untuk kesana.

" Bagaimana tidak, dengan  retribusi masuk kemari yang murah meriah, pengunjung hanya dikenakan biaya 5000 Rupiah per sepeda motor pengunjung sudah bisa masuk. Sementara untuk pedagang sendiri kita kenakan biaya lapak berjualan sekitar 10 Ribu Rupiah," ucap Juliyadi

Kita juga akan menata para pedagang yang berjualan di sini, jangan sampai sampah sisa dagangan mereka dibiarkan berserak. Sehingga dapat merusak keindahan panorama asri di objek wisata ini, dan mengganggu para wisatawan yang sedang meninkmati segarnya air Sei Belawan.

Hal ini sesuai dengan harapan Jamik dan Budiman warga Sunggal Kanan yang juga Pelatih Silat Nasional Perisai Diri. " Kami sangat mendukung langkah warga dan Kepala Desa untuk membuka objek wisata air ini, sehingga bisa memajukan desa. Para wisatawan yang  berkunjung akan disuguhkan dengan atraksi murid saat  berlatih silat juga," jelasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh salah satu pedagang bernama Intan warga Perumahan Rorinata tahap Tujuh. " Saya bersama puluhan pedagang lain sangat bersyukur kepada Allah, sebab dengan dibukanya objek wisata air ini perekonomian keluarga sedikit jauh lebih baik," jelasnya.



(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini