Resmi Ditutup, Pelaksanaan MTQ Ke-51 Tingkat Kab. Asahan Sarat Pesan Dan Harapan

author photo

Asahan (Moltoday.com)  |Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 Tingkat Kab. Asahan resmi berakhir. Bupati Asahan menutup secara resmi kegiatan yang digelar di Lapangan Bola Kaki Divisi I Kuala Piasa Kec. Tinggi Raja. Ketua DPRD dan Forkopimda Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kab. Asahan, Camat se-Kab. Asahan, Ketua MUI, Dewan Hakim, serta ribuan masyarakat tampak hadir dalam kegiatan penutupan yang dilaksanakan, Sabtu (15/2/2020).


Asisten Pemerintahan dan Kesra John Hardi Nasution, atas nama Panitia Penyelenggara MTQ Ke-51 Tingkat Kab. Asahan dalam laporannya sampaikan bahwa hingga ditutup pada malam ini, pelaksanaan MTQ berjalan dengan baik dan lancar. John Hardi juga sampaikan peserta yang mendapat predikat terbaik dari 5 cabang yang dipertandingkan dalam MTQ kali ini akan diganjar hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang tunai.

Sementara Bupati Asahan H. Surya dalam sambutannya kembali mengingatkan tentang pentingnya memaknai isi dan kandungan Al Quran sebagai pedoman hidup dalam membangun kehidupan sosial yang bermartabat. “pelaksanaan MTQ merupakan wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan dan pendalaman isi Al Quran serta sarat dengan syiar Islam yang tidak boleh berhenti disini tanpa meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat", ujar Bupati Asahan.


Dalam kesempatan tersebut Surya juga menerangkan bahwa pemenang terbaik 1 dari cabang Tilawatil Quran golongan dewasa putera dan puteri serta cabang Hifzil Quran golongan 30 juz putera dan puteri akan diberikan Ongkos Naik Haji (ONH) dengan ketentuan jika sudah pernah menjadi terbaik 1 dalam event MTQ 9 tahun terakhir tidak diperkenankan mendapat ONH lagi. Surya pun berpesan kepada kafilah yang belum berhasil meraih prestasi dalam event MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan lainnya.

Mengakhiri sambutannya, H. Surya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah tulus dan ikhlas membantu mensukseskan MTQ Ke-51 Tingkat Kab. Asahan. “saya ucapkan terima kasih kepada panitia, dewan hakim dan seluruh pihak yang telah mensukseskan MTQ tahun ini, terkhusus kepada Bapak H. Suwono yang dengan tulus menyediakan pemondokan bagi dewan hakim", ucap Surya. Dirinya juga secara pribadi menyampaikan permohonan maaf kepada Dewan Hakim dan seluruh kafilah bila dalam pelaksanaan MTQ kali ini terdapat kekurangan dan ketidaknyamanan baik dalam hal konsumsi maupun pemondokan. “saya mengangkat jari sepuluh, memohon maaf atas kesalahan dan kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan MTQ kali ini, semoga kedepan perhelatan MTQ dapat lebih baik dari tahun ini", pungkas beliau.


Sebelum sampaikan pengumuman pemenang MTQ, Ketua Dewan Hakim H. Salman Abdullah Tanjung mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas fasilitas yang diberikan selama pelaksanaan MTQ. “alhamdulillah kami tidak merasa ada kekurangan baik fasilitas primer maupun sekunder, bahkan kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Asahan dan Panitia Pelaksana atas fasilitas yang diberikan selama pelaksanaan MTQ", ujar H. Salman. 

Berikut hasil pengumuman pemenang dalam pelaksanaan MTQ Ke-51 Tingkat Kab. Asahan
Juara Umum: Kecamatan Sei Kepayang
Penerima ONH : 1. Ismail Marpaung (Juara 1 MTQ golongan dewasa putera)
2. Nurzannah Lubis (Juara 1 MTQ golongan dewasa puteri)
3. Syamsidar Dalimunthe (Juara 1 MHQ golongan 30 juz puteri)
(Pada golongan 30 juz putera tidak ada peserta yang mencapai standar nilai untuk menjadi Juara 1)
Dan Juara Pawai Ta’aruf : Kec. Tinggi Raja (Nurhidayat)

Komentar Anda

Berita Terkini