Rutan Kelas II B Tanah Karo Ricuh, Napi Lakukan Pembakaran Kamar Tahanan

author photo

Kabanjahe, MOLTODAY.COM - Kerusuhan terjadi di Rutan Kelas ll B Kabupaten Tanah Karo, tepatnya di daerah Kabanjahe yang dilakukan oleh para narapidana (Napi) yang menghuni Rumah Tahanan Negara ( Rutan) tersebut, Rabu (12/2/2020).

Menurut informasi yang di dapat di lapangan, kerusuhan terjadi diakibatkan adanya razia yang dilakukan oleh pihak Rutan terhadap para Napi, sehingga membuat kemarahan dari sebagian mereka, dan akibatnya para Napi tersebut melakukan pembakaran terhadap kamar tahanan yang ada di lokasi Rutan. 

Untuk kronologis kejadian itu sendiri, pihak Rutan mengadakan razia terhadap barang milik para tahanan yang terdapat di semua kamar, dan alhasil dari hasil razia tersebut pihak Rutan mendapatkan beberapa Handphone dan juga jenis barang lainnya yang tidak diperbolehkan berada di dalam kamar tahanan. 

"Masalahnya cuma karena mereka gak senang diadakannya razia, lalu mereka berontak dan merasa tidak senang sehingga terjadi pembakaran ini," ucap salah satu penjaga Lapas

Dari hasil pantauan awak media, saat ini pihak Kewilayahan yang dibantu oleh kesatuan dari TNI AD 125 dan pihak Kepolisian Polres Tanah Karo sedang melaksanakan pengamanan dan mediasi terhadap para tahanan yang berada di dalam lapas tersebut. 

Di tempat yang sama, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Hutajulu mengatakan untuk saat ini pihak Rutan dan dari Polres Tanah Karo yang dibantu oleh TNI sedang melakukan pengamanan dan mediasi sembari memadamkan api. 

Sampai berita ini di rilis, di laporkan suasana di dalam Rutan Masih tegang, terlihat pihak kepolisian yang dibantu pihak TNI sibuk mengevakuasi para tahanan yang terjebak di dalam tahanan, sambil mendata para tahanan yang terdapat di dalam Rutan Kelas II B tersebut. (Hendra)
Komentar Anda

Berita Terkini