Sat Lantas Polres Tanjung Balai Bersama Instansi Terkait Gelar Pemeriksaan Bus dan Pengemudi

author photo


Reporter : Ilhamsyah
Editor : Redaksi

Medan, Moltoday.com - Bertujuan mengurangi tingkat kecelakaan transportasi bus lintas Provinsi maupun Kota, Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Balai menggelar pemeriksaan kelengkapan terhadap bus dan truk serta kesehatan pengemudinya.


Giat yang digelar pada Jumat, 14 Februari 2020 sekira 09:00 WIB dilaksanakan di terminal Batu VII Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai dipimpin langsung Kasat Lantas AKP P. Butar Butar. SH., yang didampingi KA Dishub Kota Tanjung Balai Bapak Khairul SH., dan diikuti para personil KBO Sat Lantas, Paur Kes Polres Tanjung Balai, Sekjen Dishub dan Staf serta personil Dishub Kota Tanjung Balai dan juga Samsat Jasa Raharja Kota Tanjung Balai.


Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK.,MH., melalui Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP P. Butar Butar. SH., pada awak media menyebutkan, kegiatan yang melibatkan instansi terkait bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan bus maupun truk antar lintas Provinsi maupun antar Kota, dengan memeriksa kelengkapan-kelengkapan kenderaan dan kesehatan pengemudinya.

“Adapun objek yang dilakukan pemeriksaan adalah, sistem pengereman, penumpang, kondisi ban, kondisi Kesehatan Pengemudi / supir dan Penumpang, cek perawatan rutin kendaraan, riksa ijin operasional kendaraan, riksa ijin KIR dan kondisi bus dan cek kelengkapan peralatan keselamatan, “ujar Kasat Lantas.


Lanjutnya, selain itu juga dalam pemeriksaan kesehatan pengemudi, melalui Paur Kes Polres Tanjung Balai telah menyediakan obat - obatan yang disediakan dan diberikan sesuai dengan pemeriksaan kondisi kesehatan supir dan penumpang antara lain , Vitamin B, obat batuk, Diare, Demam, Pereda rasa nyeri , Obat alergi , Obat asam urat + kolesterol, serta obat flu.

Dari hasil kegiatan yang dilaksanakan, telah dilakukan penindakan dengan tilang terhadap yang melakukan pelanggaran lalulintas sebanyak 9 Berkas dengan rincian Tilang Bus Roda 6 (enam) : 1 unit, Roda 4 (empat) : 1 unit dan STNK 4.berkas, Sim 3 berkas.

Adapun dalam kegiatan yang digelar  dihadiri,
1. KBO, Para Kanit Lantas dan Anggota Sat Lantas. 
2. Sekjen Dishub Alvandi SSiT beserta anggota Dishub Kota Tanjung balai.
3. Dishub Propinsi KA Terminal Batu VII T.A. Pane
4. Staf Dishub Propinsi H. Samaruddin
5. Jasa Raharja PJ. Samsat Kota TanjungBalai Arif Rahman Nasution
6. Paur Kes Polres Tanjung Balai Penata Ibu Kasminem beserta Staf Kes.
Dengan jumlah peserta kegiatan sebanyak 35 Orang.

Kegiatan berakhir pada Pukul 11.00 Wib dalam keadaan aman terkendali.


Komentar Anda

Berita Terkini