SEORANG WARGA TERSAMBAR PETIR SAAT SEDANG BEKERJA

author photo
SEORANG WARGA TERSAMBAR PETIR SAAT SEDANG BEKERJA
Kontributor Tasikmalaya  : Drs. Asep Kurniapraja

Editor  :  Redaksi

Tasikmalaya (Delinewstv),Asep Saepurohman nyaris kehilangan tangan dan kakinya akibat tersambar petir ketika sedang bekerja dengan menggunakan gerinda listrik, pria berusia
39 tahun yang sedang menggerinda besi ini di sambar petir tangan dan lutut kakinya, pada siang hari sekitar pukul 15.00 wib tanggal 1 Februari 2020  di depan rumah tempat tinggalnya Kampung Sukadana Rt. 02 /04 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.  Akibat kejadian ini Bapak Asep Saepurahman mengalami luka di kedua tangan dan kedua lututnya, sementara itu akibat sambaran petir juga mengakibatkan aliran listrik di tiga rumah  padam mengalami kosleting.

Musibah ini berawal dari kejadian hujan desertai petir yang melanda kampung Sukadana, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya,  hari Sabtu 1 Februari 2020 sekitar pukul 14.30 WIB, kenudian pada pukul 15.00. WIB petir menyambar depan rumah bapak Asep Saepurahman 39 thn yang sedang bekerja menggurinda besi, Mengetahui kejadian ini tetangga korban Dede Nani melapor kepada Rt dan pukul 16.10 Rt menghubungi Babinsa  Kelurahan Karang Anyar Sersan Dua Atep  Kurnia Koramil 1203 Kawalu dan BPBD Kota Tasikmalaya.

Kerugian :
- Materiel : Aliran listrik blm bisa menyala
- Korban  :  Luka Bagian Lutut dan lengan

Babinsa berkoordinasi dg petugas BPBD dan PLN, selanjutnya  Babinsa dan petugas kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kelurahan Karang Anyar dan pak Rt beserta petugas relawan dari BPBD mengecek ke lokasi.

Petugas dari BPBD mendata dan melaporkan ke BPBD  Kota Tasikmalaya.

Babinsa Sersan Dua (Serda) Atep Kurnia satuan tugas dari Komando Rayon Militer 1203 Kawalu menghimbau kepada warga masyarakat  agar lebih berwaspada  dengan adanya kejadian seperti ini  karena dimusim hujan seperti ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal serupa seperti yg menimpa kejadian bapak Asep Saepurahman. (01/02/20).
Komentar Anda

Berita Terkini