Siraman Rohani Untuk Personil Polres Tanjung Balai

author photo


Published : Ilhamsyah

T.Balai (Moltoday.com)  |Di jaman modern seperti sekarang ini, nilai-nilai agama seakan-akan telah luntur dari sendi-sendi kehidupan karena habisnya waktu mereka bekerja dan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih ambisi keduniawian. 

Posisi puncak dalam karier, timbal balik berupa materi yang berlimpah, dan status sosial yang tinggi di mata masyarakat seakan telah menjadi candu yang memabukkan.(Sumber : https://5hukumislam.blogspot.com/2014/01/manfaat-rutin-mendengarkan-ceramah.html)


Dalam hal tersebut, seluruh personil Polres Tanjung Balai mengikuti kegiatan siraman rohani setelah selesai pelaksanaan Apel pagi, Kamis (13/02/2020) yang dimulai sekira 08:30 WIB.

Sebelumnya pada kegiatan apel pagi Kabag Ops Kompol Ridwan sebagai pimpinan Apel memberikan arahan kepada seluruh personil bahwa hari ini sesuai dengan jadwal adalah melaksanakan kegiatan bimbingan rohani, kepada seluruh personil harus mengikutinya sesuai dengan agama dan kepercayaannya.


Kabag Ops dalam keterangannya mengatakan sudah rutin dilaksanakan setiap Minggu dengan tujuan agar kita selalu ingat kepada Tuhan yang Maha Kuasa bahwa kehidupan ini adalah atas kuasa-Nya. Kita harus mendengarkan apa yang disampaikan oleh Ustadz dan Pendeta yang memberikan ceramah, untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari - hari serta dalam pelaksanaan tugas kita sebagai Polri.

Kepada rekan – rekan yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan diruangan Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai, dan kepada rekan – rekan yang Muslim agar melaksanakannya di Musholla Al Hamdi Polres Tanjung Balai.

Diruangan Pesat Gatra sebagai penceramah adalah Pendeta A. Perangin – angin, Sth yang diikuti oleh Waka Polres Kompol Edi Bona Sinaga,S.H, Kasat Pol Air Iptu T. Sianturi, Kasat Tahti Iptu HJ. Parapat, Kasubag Sarpras Iptu J. Gultom, Kasi Propam Iptu E. Simanjuntak, KBO Reskrim Iptu K. Sitepu, Kanit Reskrim Polsek Datu Bandar Ipda H. Pasaribu dan seluruh Personil yang beragama Nasrani. Pendeta A. Perangin – angin, Sth menyampaikan Khotbah yang mengutip ayat Dari Filipi 2 ayat 1 s/d 10 yang isinya tentang nasihat supaya bersatu dan merendahkan diri seperti Kristus.

Di Musholla Al Hamdi Polres Tanjung Balai Kegiatannya dipimpin oleh penceramah Ustadz Ardiansyah Lubis. S.Pdi dan dihadir oleh Kabag Ops Kompol Ridwan, Kabag Sumda Kompol MJ Siregar, S.H, M.H, Kabag Ren Kompol Mhd Basyir, Kasat Binmas AKP S. Siregar Para Perwira dan Para Brigadir yang beragama islam.

Dalam ceramahnya Ustadz Ardiansyah Lubis. S.Pdi menyampaikan agar kita meniru / mengikuti ketauladanan Rasul kita Nabi Muhammad SAW yaitu

1. Kejujuran, Nabi Muhammad SAW, sebelum masa kenabian sudah dijuluki Al-Amin sebab ia dikenal jujur dalam niat, hati juga perbuatannya.

2. Amanah, Sifat yang jujur dan benar dari nabi ini kemudian menjadikan ia sebagai pribadi yang amanah atau bisa dipercaya sehingga banyak sekali orang yang menyenangi dan menaruh hormat padanya.

3. Fathanah, kecerdasan yang ada pada diri nabi Muhammad juga wajib menjadi teladan kita. Kecerdasan ini bisa diraih dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

4. Kesabaran, Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai Rasul Ulul Azmi sebab kesabarannya yang melebihi manusia biasa. Kesabaran ini juga wajib kita jadikan teladan hidup.

Kegiatan bimbingan rohani ini berakhir pada pukul 09.30 wib.(Humas)
Komentar Anda

Berita Terkini