Wagubsu dan Bupati Asahan Sepakat Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

author photo

Asahan (Moltoday.com)  |Hal tersebut disampaikan saat ikuti Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Minggu (16/02/2020). Kegiatan yang diprakarsai oleh Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kab. Asahan juga turut dihadiri Forkopimda Asahan, OPD, Ketua DMI Provsu, Ketua Tim Imtaq Kab. Asahan serta ratusan jamaah.


Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara H. Irham Nuddin Siregar dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk bersama-sama memajukan Masjid yang terdapat didaerah masing-masing. Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengatakan bahwa DMI merupakan mitra Pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid.


Sementara Bupati Asahan H. Surya, atas nama Pemerintah Kab. Asahan mengucapkan selamat datang kepada Wagubsu beserta rombongan yang berkesempatan untuk laksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan masyarakat Kab. Asahan di Mesjid H. Ahmad Bakrie Kisaran. Selanjutnya Surya juga sampaikan bahwa Pemkab Asahan bekerjasama dengan Tim Imtaq Kab. Asahan serta seluruh pihak terkait telah lakukan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk memakmurkan Masjid-Masjid yang ada di Kab. Asahan. “Pemerintah bersama Tim Imtaq terus himbau masyarakat untuk makmurkan Masjid, salah satunya dengan menggalakkan Sholat Subuh berjamaah”, ujar Surya.


Hal tersebut juga didukung oleh Wagubsu H. Musa Rajekshah. Dirinya juga berikan apresiasi atas kepedulian Pemerintah Kab. Asahan yang sangat baik terhadap Masjid-Masjid yang ada di Kab. Asahan. “saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Asahan atas kepeduliannya terhadap rumah ibadah khususnya Masjid yang ada di Kab. Asahan. Selanjutnya saya berharap, hal tersebut dilanjutkan dengan upaya memakmurkan Masjid-Masjid tersebut”, ujar Musa. Dirinya juga berharap kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini dapat terus dilanjutkan oleh DMI Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.


Kegiatan pagi itu diakhiri dengan penyerahan Al-Quran oleh DMI Provinsi Sumatera Utara kepada BKM Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran serta tausyiah agama yang disampaikan Al-Ustadz Abdul Halim. “dengan segala manfaat dan keutamaan yang dimilikinya, Sholat Subuh berjamaah harus terus kita gaungkan kepada masyarakat” pesan Ustadz Abdul Halim. (Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini