SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Waka Polres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se-Kabupaten Pakpak Bharat

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Moltoday.com, Pakpakbharat -  KPU kabupaten Pakpak Bharat pada sabtu (29/02/2020) pagi melantik calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) terpilih menjadi anggota PPK. Pelantikan yang dilangsungkan di gedung serba guna balai kota salak kabupaten Pakpak Bharat ditandai dengan pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua KPU , Basra Munthe dan diikuti oleh seluruh calon anggota PPK terpilih.
Setelah pengucapan sumpah/janji, selanjutnya perwakilan anggota PPK membacakan fakta integritas yang akan ditandatangani oleh seluruh anggota PPK se-kabupaten Pakpak Bharat. Prosesi pelantikan sendiri diakhiri dengan penandatanganan berita acara sumpah/janji serta fakta integritas.

Dalam sambutannya, ketua KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Basra Munthe menyampaikan bahwa proses pembentukan PPK di Kabupaten Pakpak Bharat dilaksanakan melalui seleksi terbuka, artinya siapapun warga  yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan terbuka lebar untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara ad hoc pada pemilihan serentak tahun 2020 di Kabupaten  Pakpak Bharat.

“KPU Kab. Pakpak Bharat, sesuai jadwal dan tahapan memulai pembentukan PPK pada tanggal 15 januari hingga 20 februari 2020. Dalam proses ini, ada 3 (tiga) tahapan seleksi yang harus dilewati oleh peserta, yakni tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis dan terakhir adalah seleksi wawancara. 

Kami patut bersyukur, dari kebutuhan minimal untuk rekrutmen PPK yang hanya sebanyak 40 orang, ternyata yang mendaftar saat itu sebanyak 3 kali lipat yakni sejumlah 150 orang,” adapun anggota PPK yang melaksanakan pelantikan sbb :

1. Kecamatan STTU Jehe
- Rommei Bancin (L)
- Ahmad Syukuruddin Manik (L)
- Slamat (L)
- Sabaril Brrampu (L)
- Riduansyah Bancin (L)

2. Kecamatan Kerajaan
- Sharianto Berutu (L)
- Putra Bungsu Sitakar (L)
- Sabdi Padang (L)
- Jahlen Efendi Solin (L)
- Jusuf Roni Bancin  (L)

3. Kecamatan Pagindar 
- Sondang Hukum Manik (L)
- Jalidin Manik (L)
- Lennida Bancin (P)
- Nani Sunarti Angkat (P)
- Sudarmin Berutu (L)

4. Kecamatan Salak
- Sahroni Tumangger (L)
- Elfrida Liliana Elisabet Bancin (P)
- Hekdianto Boangmanalu (L)
- Hormat Bancin (L)
- Sendang Lastarida Boangmanalu (P)

5. Kecamatan Siempat Rube
- Daniel Banurea (L)
- Irwanto Padang (L)
- Surung Berutu (L)
- Pondang Sibarani (L)
- Sahirun Berutu (L)

6. Kecamatan Tinada
- Cukup Boangmanalu (L)
- Eben Ezer Sinamo (L)
- Jonson Efendi Solin (L)
- Lamri Solin (L)
- Saudurun Padang (L)

7. Kecamatan STTU Julu
- Laun Munthe (L)
- Jasa Parlindungan Berutu (L)
- Desi Natalia Berutu (P)
- Bodrek Munthe (L)
- Wiliem Berutu (L)

8. Kecamatan PGGS 
- Boiman Boangmanalu (L)
- Tridan Lulun Dapt Berutu (L)
- Joni Chesa Manik (L)
- Mahyudin Bancin (L)
- Mhd Saad Manik (L)

Daftar peserta tamu acara pelantikan  anggota PPK :

- Kapolres Pakpak Bharat yang diwakili oleh waka polres Pakpak Bharat, Kompol Dolok Panjaitan, SH.
- Ketua KPU kabupaten Pakpak Bharat, Basra Munthe.
- Wakil ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Elson Angkat.
- Mewakili Dandim 0206 Kapt Inf. M. Tambunan.
- Mewakili kejaksaan negeri Sidikalang David Pangaribuan, SH.
- Sekertaris KPU Kabupaten Pakpak Bharat, Bustanul Cibro@
- Komisioner KPU divisi parmas, Karunia Bancin
- Komisioner KPU divisi hukum, Muhklis Ridho Padang.
- Komisioner KPU divisi proda, Kamidin Kudadiri.
- Komisioner KPU divisi teknis, Ahmad Maulidin Berutu.
- Seluruh PPK terpilih kabupaten Pakpak Bharat.

Wakapolres Pakpak Bharat mengapresiasi atas cepatnya dilaksanakan pelantikan PPK di kabupaten Pakpak Bharat dan kami berharap agar pelaksanaan pilkada 2020 di kabupaten Pakpak Bharat dapat berjalan dengan baik. 

Hal yang perlu diperhatikan pada saat pelaksanaan tahapan pilkada adalah potensi kerawanan kerawanan yang akan terjadi untuk itu mari kita bekerjasama baik antara KPU, TNI, POLRI, DPRD dan seluruh lapisan masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2020 di kabupaten Pakpak Bharat. 

Kami mengucapkan selamat kepada para PPK yang dilantik dan kami juga berharap agar PPK dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan independen dengan kata lain tetap berjalan pada relnya atau netral.

Harapan kami kedepan KPU dapat selalu berkoordinasi yang baik dengan kepolisian dalam hal ini polres Pakpak Bharat dalam setiap tahapan Pilkada agar dapat mengantisipasi Potensi kerawan yang akan terjadi.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan kami dari pihak kepolisian polres sangat mendukung segala kegiatan KPU dan akan mengawal pilkada melalui pengamanan yang akan kami laksanakan di setiap tahapan tahapan yang dijadwalkan oleh KPU kabupaten Pakpak Bharat". ungkap waka polres

Tambah ketua KPU juga mengingatkan bahwa tugas sebagai penyelenggara pemilihan cukuplah berat. Tidak hanya dituntut bersikap professional dalam bekerja dimana harus benar-benar memahami persoalan-persoalan teknis penyelenggaraan pemilihan. Tetapi yang tidak kalah pentingnya lagi adalah juga dituntut untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita selama menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan.

“Tentunya kita semua berharap bahwa proses pemilihan serentak tahun 2020 di Kabupaten Pakpak Bharat dapat berlangsung aman dan lancar serta terselenggaranya Pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Keberhasilan penyelenggaraan pemilihan serentak ini pastinya bergantung pada kualitas penyelenggaranya,” demikian ujarnya.
Komentar Anda

Berita Terkini