Zul Amri ST, Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses Tahap I Tahun 2020.

author photo

Reporter : Amsari
Editor.     : Redaksi

Sunggal.(Delinews.tv) | Sebagai Anggota DPRD Deli Serdang yang terpilih dari Dapil IV yang meliputi Sunggal, Kutalimbaru dan Pancur Batu, Zul Amri ST menampung semua masukan dan aspirasi konsituennya pada Reses Tahap I tahun 2020 di Dusun VII Gg. Jadi Lr. Balai Desa, Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (22/2/2020).

Selain 200  orang masyarakat yang datang, reses juga dihadiri Kepala BPD Paya Geli Yusnardi S.P.di, Kepala Desa Patlya Geli Dalam Hal ini diwakili Kepala Dusun V Fauzi dan Kepala Dusun IV Sumarman, BPD Dusun VII Ombun Marpaung,

Dalam sambutannya , Yusnardi mengatakan bahwa Zul Amri sudah banyak berbuat untuk membantu pembangunan di Desa Paya Geli ini." Saya selaku Ketua BPD mewakili masyarakat memohon agar program dari Kabupaten untuk pembangunan Desa yang ada diKecamatan Sunggal lebih diutamakanlah buat Desa Paya Geli," harapnya.

Lanjut Yusnardi kembali, pada intinya BPD Desa Paya Geli berharap banyak kepada anggota dewan yang saat ini duduk di Komisi 3 DPRD Deli Serdang, agar mau membantu program-program unggulan yang sudah di rencanakan oleh Kepala Desa Paya Geli. "Yang semunya itu untuk kepentingan masyarakat desa Paya Geli sendiri," harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Paya Geli dalam sambutan singkatnya yang dibacakan oleh Kepala Dusun V Ahmad Fauzi S.P.di mengatakan, selama ini pembangunan di Desa Paya Geli tidak lepas dari peran serta Zul Amri selaku Anggota Dewan, walaupun lebih banyak dari belakang layar.

"Pemerintahan Desa berharap agar apa yang sudah dilakukan pada priode pertama saat terpilih, hendaknya lebih ditingkatkan lagi pada priode yang kedua ini," pinta Fauzi.

Mendengar masukkan dan harapan dari Pemerintahan Desa, Zul Amri S mengatakan, direses pertama inilah langkah awal saya berjumpa dengan para konsituen. Sebab, hasil pemilu kemarin ada sedikit keterlambatan pada saat penghitungan suara. Sehingga penguman para calon anggota dewan priode 2019-2024 mengalami keterlambatan.

Sambungnya kembali, kami ini adalah pelayan masyarakat yang akan membawa serta mengusulkan semua aspirasi yang masuk dan bukan meminta kami dilayani masyarakat. "Saat ini ada  dana sekitar 1,4 milyar buat Desa Paya geli, dan itu tidak akan cukup untuk rencana pembangunan. " Itulah dana yang akan dibagi kesemua bidang pembangunan," jelasnya

Memang Dana keseluruhan sekitar 100 perseb, 60 persen dari pemerintah pusat sedangkan 30 persen dari APBD Pemkab Deli Serdang dan yang 10 persen dari Bagi Hasil Pajak (BHP).
"Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, pada bulan lima nanti akan habis masa jabatan pengurusan BPD Desa Paya Geli yang lama, jadi nanti pilihlah calon pengisi jabatan BPD dengan baik," ucapnya

Kembali Zul Amri mengingatkan dan juga mengimbau agar seluruh masyarakat Paya Geli, harus memiliki data diri, berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). "Saat ini pengurusan KK sudah bisa diurus di kantor Camat saja, sedangkan pengurusan KTP tinggal rekam di Kecamatan dan minta surat pengantarnya. Dan yang harus dihindati itu para calo, urus aja sendiri" terangnya.

Hal ini merupakan kesimpulan hasil sesi tanya jawab dengan masyarakat, dan hampir semua mempermasalahkam pelayanan BPJS, pengurusan KK serta KTP

(A-1Red ).
Komentar Anda

Berita Terkini