Asisten Ekonomi dan Pembangunan Memimpin Penyemprotan Disinfektan di Kota Kisaran.

author photo

Foto : Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Asahan, Bambang Hadi Suprapto memberi arahan (26/3)
Asahan, Moltoday.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kota Kisaran dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Penyemprotan dipimpin oleh  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, dalam menindaklanjutkan instruksi Bupati Asahan, Kamis (26/3).


Penyemprotan dilakukan di area-area yang menjadi pusat layanan publik serta tempat-tempat yang menjadi objek kerumunan massa dengan cara yang sopan tanpa menganggu kenyamanan masyarakat.

“ Dalam pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kab. Asahan, Pemkab Asahan harus hadir dan senantiasa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran virus tersebut”, ujar Bambang.


Sementara Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sofian Manulang mengatakan penyemprotan desinfektan dibagi kedalam 2 tim yang akan melakukan penyemprotan di beberapa titik di Kota Kisaran yakni Kantor Bupati Asahan, Kodim 0208 Asahan, Polres Asahan, Stasiun Kereta Api Kisaran, Pajak Kartini Kisaran dan sepanjang Jalan Cokroaminoto, Imam Bonjol serta Jalan Kartini Kisaran.


Selain itu beliau juga mengatakan penyemprotan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Asahan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan. “kegiatan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan”, tandas Sofian. Sofian juga menjelaskan selain penyemprotan disinfektan, Satpol PP Kab. Asahan juga telah melakukan patroli gabungan dengan personel dari Polres Asahan dan Subdenpom Asahan Kisaran untuk mensosialisasikan tentang bahaya dan penyebaran virus corona tersebut.

(Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini