Bhabinkamtibmas Berikan Pesan Motivasi Kepada Siswa/siwi SMP Se-Kabupaten Pakpak Bharat

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Moltoday.com, Salak – Bertempat di SMP Negeri 1 atap kecupak kecamatan PGGS kabupaten Pakpak Bharat dimulai pukul 07.00 s.d 07.30 wib, kasat binmas Polres Pakpak Bharat Akp Suharmono  menjadi pembina upacara berikan edukasi di hadapan kurang lebih 200 siswa/siswi pelajar SMP, senin (02/03/ 2020).
Dalam kegitan tersebut kasat binmas Polres Pakpak Bharat mengatakan pihaknya hadir di SMP satu atap kecupak dengan tujuan memberikan informasi, himbauan kamtibmas, serta arahan kepada adik adik di sekolah.

“Kami hadir di seluruh SMP sekabupaten Pakpak Bharat dengan tujuan menghimbau terutama siswa tidak boleh terjerumus dengan pesta miras, narkoba, perjudian, perkelahian, pencurian dan tindakan lainnya yang melanggar hukum.

Dalam kesempatan itu, kasat binmas mengajak kepada para siswa untuk lebih meningkatkan lagi cara belajarnya baik di sekolah maupun di rumah sehingga dapat menjadi anak yang berguna bagi keluarga bangsa dan negara.

“ Sebagai siswa harus disiplin dan jangan lupa beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan kita masing-masing, patuhi segala ketentuan yang sudah ditetapkan oleh sekolah dan dapat membantu orang tua di rumah,”kata kasat binmas

Kepolisian Negara Republik Indonesia yang berkewajiban untuk memelihara kemanan  dan juga sebagai pelindung penganyom dan pelayan masyarakat sehingga upaya dari kepolisian untuk bisa mengajak, menghimbau kepada adik-adik agar dapatnya bijak dalam bermedia sosial, tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang tidak sesuai.

“Saya berharap kepada adik-adik semua sebagai generasi penerus bangsa nantinya akan menjadi pemimpin pemimpin negara, karena Indonesia sangat membutuhkan orang orang yang cerdas sehingga untuk fokus dalam proses belajar. Tidak perlu terlibat dalam kegiatan yang bertentangan dengan hukum serta jangan rusak masa depan dengan menerima ajakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang sifatnya dapat melanggar hukum,” ungkapnya.

Dengan adanya police go to school yang dilakukan oleh kepolisian kepada siswa SMP dan SMA di kabupaten Pakpak Bharat agar para siswa memahami isu yang sedang beredar saat ini dan tidak mudah ikut terpofokasi dengan berita hoax serta dapat memberikan dampak positif bagi para siswa.
Komentar Anda

Berita Terkini