BNI Syariah Mengalami Lonjakan Transaksi Digital

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : Redaksi

Jakarta, Moltoday.com - Saat ini beberapa perbankan mengalami kenaikan transaksi digital, salah satunya yakni BNI Syariah dimana jasa keuangan tersebut mengalami kenaikan transaksi digital yang signifikan. Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto menyampaikan, pertumbuhan transaksi mobile banking BNI Syariah pada Februari 2020 tumbuh 229 persen dibandingkan periode sama 2019 secara year on year.

"Pada Maret 2020 diproyeksi pertumbuhan transaksi mobile banking naik 82 persen secara yoy," katanya.

Selama masa pandemik Covid-19 pada Februari-Maret 2020, lima transaksi yang paling sering digunakan oleh nasabah selama melalui Mobile Banking, adalah transfer antar rekening BNI/BNI Syariah, pembayaran melalui virtual account, transfer antar bank, dan pembelian pulsa prabayar.

Dalam rangka meningkatkan penggunaan e-Banking, BNI Syariah terus melakukan sosialiasi dan kampanye kepada nasabah agar dapat memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI internet banking. Apalagi di masa pandemik yang membuat masyarakat harus berada di dalam rumah.

Wahyu menyatakan layanan digital telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan layanan transaksi perbankan nasabah. Selama masa antisipasi terkait Pandemi virus corona atau Covid-19, BNI Syariah juga menawarkan sejumlah promo agar nasabah lebih banyak menggunakan layanan digital.

Misalnya promo melalui niaga daring dan penyediaan layanan pembayaran biaya haji secara digital. Untuk mempermudah para calon jamaah melakukan pelunasan haji, BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) di BNI Mobile Banking.

Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) melalui non teller ini dilakukan BNI Syariah guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, senada dengan keputusan Kementerian Agama untuk menutup sementara pelayanan pelunasan haji melalui teller hingga 31 Maret 2020.

BNI Syariah juga menyediakan fasilitas e-form pembukaan rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.

Untuk promo di niaga daring, beberapa diantaranya adalah, potongan harga Rp 300 ribu untuk minimal transaksi Rp 5 juta untuk 25 orang per hari menggunakan iB Hasanah Card dan potongan harga Rp 1,1 juta dan hadiah Air Purifier Samsung untuk pembelian di JD.ID.

Di masa workfromhome ini, BNI Syariah juga menghadirkan promo potongan harga sampai dengan Rp 750 ribu, free galaxy buds serta hand sanitizer 2 pcs masing-masing 500 ml ntuk pembelian Samsung Galaxy S20 dengan angsuran enam bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card. Promo ini hasil kerja sama BNI Syariah dengan Blibli.com.

Terkait pandemi virus corona atau Covid-19, awak media menghimbau agar masyarakat membaca petunjuk keselamatan dan kehati-hatian dalam menerima paket e-commerce.
[Sumber : Republika.com]
Komentar Anda

Berita Terkini