Bupati Taput Harapkan Tambahan Pasokan APD dari Pemprov Sumut

author photo

Published: Panji
Editor       : Redaksi

Taput, Moltoday.com - Hal ini disampaikan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si pada saat telekonferensi Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi bersama 33 Bupati/Walikota se-Sumut pada Selasa sore (24/03/2020), bertempat  di ruang kerja Bupati Tarutung.

Bupati Taput yang didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare dan beberapa pimpinan OPD Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tapanuli Utara terlebih dahulu menyampaikan beberapa langkah yang telah dilakukan Pemkab Taput dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Pemerintah Tapanuli Utara telah berupaya untuk mengupayakan sendiri Alat Pelindung Diri (APD) melalui BLK-Silangkitang yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat. Beberapa APD yang diproduksi seperti masker, wastafel mobile dan termasuk pembuatan alkohol berbahan dasar nenas sebagai bahan membuat hand sanitizer dan akan menempatkan wastafel pada tempat-tempat keramaian. Kita juga bekerjasama dengan pihak Lapas untuk memproduksi APD ini. Termasuk pendirian posko pada beberapa pintu masuk menuju Taput," ucap Bupati.

"Kendala kami saat ini adalah bahwa RSU Tarutung sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan dengan kondisi minimnya APD, mohon perhatian Bapak Gubernur.
Kami laporkan saat ini ada sebanyak 76 orang status ODP," ujar Bupati melaporkan.

Gubernur mengatakan akan mengupayakan atas minimnya ADP ini karena  merupakan kendala semua daerah. Gubernur juga  berpesan agar Bupati Taput tetap melanjutkan upaya upaya yang sudah dilakukan termasuk memantau pintau masuk  terutama karena Taput memiliki Bandara Internasional Silangit.
"Kabupaten dan Kota harus tetap melakukan koordinasi dengan Provinsi dan Pusat, semua kita harus kerjasama agar masalah ini dapat ditangani dengan baik," ucap Gubsu diakhir telekonfetensi tersebut.
Komentar Anda

Berita Terkini