Camat Sunggal Dan Rombongan Kunjungi Balita Penderita Tumor

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP bersama Ketua PKK Kecamatan Sunggal Nana Diana, Kesos Kecamatan Sunggal Candra, Perwakilan Puskesmas Sei Mencirim, Kepala Desa Sei Mencirim Sungeng Suheri serta beberapa Kepala Dusun, mengunjungi balita penderita tumor bernama Sabriel Arrayyan (4 bulan) anak pasangan Rizki Maulana dan Eka Dwita penduduk Jl. Jati Pasar IV Dusun I Gg.Saik Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (26/3/2020).

Kedatangan rombongan Camat ini disambut oleh pasangan Rizki dan Dwita yang sedang menggendong Sabriel dirumah kontrakkannya. Dalam penjelasannya Rizki mengatakan bahwa mereka baru sekitar 6 bulan ini pindah dan berdomisili di Desa Sei Mencirim,  dan di Kartu Keluarga (KK) mereka masih tercatat sebagai warga Jl.Swadaya Gg.Buntu Lik VI Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

"Kami memang belum ada melapor kepemerintahan Desa selama tinggal disini, untuk itu saya selaku kepala keluarga minta maaf atas kecerobohan ini. Padahal kalau dari awal saya melaporkan keberadaan kami, munggkin pihak Desa maupun Kecamatan bisa cepat bertindak membantu untuk pengobatan anak kami," jelas Rizki kepada Moltoday.com.

Dari awal kelahiran, Lanjut Rizki, sudah ada benjolan kecil yang tumbuh dipinggang bagian belakang Sabriel." Nah seiring berjalannya waktu benjolan tersebut semangkin besar, dan belum lama ini pada sewaktu dicek ke Rumah Sakit Adam Malik hasil rekam medisnya positif tumor tapi tidak ganas," ucapnya.

Sementara itu dalam pertemuan ini Camat Sunggal mengatakan bahwa kedatangan mereka semata-mata wujud dari tanggung jawab moral sebagai Kepala Pemerintahan di Kecamatan Sunggal."Pada dasarnya saya mengetahui bahwa secara data kalian itu bukan warga Desa Sei Mencirim. Namun mengingat domisili kalian tinggal saat ini diwilayah Kecamatan Sunggal, otomatis sudah tanggung jawab saya untuk melihat dan membantu semampunya," terang Ismail.

Untuk itu, pihak Desa maupun pihak Kecamatan siap memfasilitasi kelengkapan data pengantar apabila diperlukan dalam kelanjutan pengobatan Sabriel. "Kita juga sudah menjalin komunikasi kesejumlah pihak, baik itu anggota DPRD maupun Puskesmas agar menjembatani penanganan operasi buat anak ini. Dan Alhamdulillah, sudah ada rumah sakit yang bersedia mengoperasi Sabriel.Namun harus menunggu waktu yang kosong dari dokter di rumah sakit tersebut, mengingat seluruh rumah sakit saat ini memprioritaskan pasien Corona terlebih dahulu untuk ditangani," ungkap Camat Sunggal.

Pernyataan dari Camat Sunggal ini dipertegas kembali oleh Sugeng Suheri, selaku Kepala Desa dirinya beserta jajaran selalu siap membantu setiap warga yang mendapat musibah. " Didesa Sei Mencirim ini selalu kami lakukan pengutipan sumbangan dari seluruh warga dusun seikhlasnya untuk warga yang mendapat musibah seperti dialami keluarga Rizki saat ini," paparnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini