Cegah Corona, Puskesmas Kecamatan Simpang Empat Gencarkan Sosialisasi ke Desa-desa

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com, Karo - Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) kecamatan simpang empat menggelar sosialisasi pencegahan virus Corona (COVID-19) langsung ke desa desa, dari 17 desa se kecamatan. Sosialisasi ini digelar sebagai edukasi masyarakat terhadap agar terhindar dari virus tersebut.
Kepala puskesmas kecamatan simpang empat, Dr. Abetnego Ginting mengatakan, sosialisasi ini merupakan bagian dalam program Karo Tanggap Corona. Memberikan informasi mengenai pencegahan COVID-19 yang sengaja digelar di ruang terbuka (Jambur/Lost desa) agar lebih banyak masyarakat yang teredukasi bagaimana terhindar dari corona

"Kami dari puskesmas kecamatan  menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 di ruang-ruang terbuka. Untuk hari ini kita sudah gelar 10 desa " kata Ginting, saat ditemui didampingi pembicara Ervina sirait/Samulelta s., di desa Lingga julu kecamatan simpang empat, Karo rabu (18/3/2020).

Dijelaskannya, materi sosialisasi yang diberikan antara lain pengertian COVID-19, cara cuci tangan yang baik, langsung dipraktekan di depan masyarakat, hingga penggunaan masker bagi orang,  apa yang dilakukan jika masyarakat mengalami gejala seperti demam tinggi, batuk dan bersin, dianjurkan langsung periksakan ke dokter.

Salah satu masyarakat yang hadir sangat antusias dan berterima kasih kepada pihak puskesmas atas sosialisasi yang dilaksanakan, memberikan materi edukasi bagaimana cara mencegah virus Corona. Harus menerapkan PHBS ( Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), salah satunya rajin mencuci tangan," tutupnya.
Komentar Anda

Berita Terkini