SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Cegah Penyebaran Corona, Seluruh Anak Sekolah di Tanah Karo "Dirumahkan" 14 Hari

author photo

Published: Rianto G
Editor       : Redaksi

Moltoday.com, Karo - Pemerintah Kabupaten Karo akan liburkan (dirumahkan) sekolah mulai tanggal 20 Maret hingga 3 April 2020. Sesuai dengan  surat edaran nomor : 420/961/sek 1/2020 hal Pemberitahuan Pembelajaran Mandiri di Rumah.
Tetapi khusus untuk hari esok anak sekolah masih masuk sekolah untuk persiapan tugas tugas para murid yang diberikan oleh guru masing masing.
Kepala dinas Pendidikan Kab.Karo  Dr. Drs. Eddi Suranta.M.Pd mengatakan, kebijakan itu diambil guna pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Karo
"Jadi untuk anak-anak sekolah kita akan dirumahkan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP ( Negeri/Swasta) hingga  selama 14 hari. Ini untuk mencegah atau menghindari pertemuan  banyak orang," kata Surbakti, setelah selesai rapat kordinasi SKPD di aula kantor bupati, Kabanjahe Karo sumut kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

"Kebijakan meliburkan anak-anak sekolah ini berlaku di seluruh wilayah Karo," ujarnya menambahkan

Kadis juga menghimbau kepada orang tua murid agar tetap mengawasi, membingbing anak agar terus belajar dan jangan biarkan berkeliaran, hindari kerumunan banyak orang, jaga pola hidup bersih dan sehat.

"Mari kita saling mendukung lawan corona karena ini musuh kita bersama"
Komentar Anda

Berita Terkini