SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Cegah Penyebaran Covid-19, Penerbangan Bandara Sibisa - Nias Dihentikan

author photo

Published: Panji
Editor       : Redaksi

Toba, Moltoday.com - Pelayanan penerbangan dengan menggunakan pesawat perintis Susi Air rute Bandara Udara Sibisa (Kabupaten Toba)- Gunung Sitoli (Pulau Nias) mulai hari ini, Senin (23/3/2020) ,dihentikan sementara. Kebijakan ini diambil pihak managemen guna menghindari penyebaran Covid-19 (Virus Corona).

Demikian disampaikan koordinator lapangan Bandar Udara Sibisa, Rico.M. Sirait ketika dikonfirmasi MC Toba, Senin (23/3/2020). "Untuk pertama sekali penerbangan ke Gunung Sitoli kita tutup hari ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, telah kita informasikan rencana penutupan ini kepada masyarakat," ujar Rico.

Akibat penutupan ini, pihaknya terpaksa membatalkan seluruh bookingan tiket yang sudah sempat dipesan pelanggan.

"Semua pemesanan tiket terpaksa kita batalkan, kita berharap agar penyebaran virus corona ini cepat teratasi sehingga kita bisa beroperasi kembali melayani para pelanggan," kata Rico berharap.

Sebelumnya, penerbangan Bandara Sibisa -Gunung Sitoli Nias dilakukan selama dua kali seminggu yakni setiap hari Senin dan Jumat.

Penerbangan ini dilayani oleh pesawat capung perintis Susi Air milik PT ASI Pudjiastuti. PT. ASI Pudjiastuti merupakan perusahaan penerbangan yang memenangkan kontrak dengan Kementrian Perhubungan melayani rute tersebut.
Komentar Anda

Berita Terkini