Cegah wabah Covid-19, Pemerintah Desa Lalang Bersama Tim Polsek Sunggal Semprot Rumah Warga Dengan Desinfektan

author photo

Sunggal,Moltoday.com - Untuk mencegah menyebarnya virus Corona, Pemerintah Desa Lalang yang dipimpin Kepala Desa Indrayani Nasution SH beserta Perangkat Desa bersama tim dari Polsek Sunggal melakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh dusun, yaitu dari disun I hingga dusun VI, Jum'at (27/3/2020).

Tindakan ini kita lakukan sesuai dengan intruksi Gubernur Sumatera Utara dan juga intruksi Bupati Deli Serdang. " Yang mana seluruh Camat dan Kepala Desa wajib mensosialisasikan dan menyemprot pemukiman warga dan rumah ibadah dengan cairan disinfektan agar memutus mata rantai penyebaran virus Corona," kata Indrayani kepada Moltoday.com.

Kegiatan ini juga melibatkan pihak Polisi Sektor (Polsek) Sunggal dan Koramil 01/Sunggal. " Untuk pengadaan bahan baku cairan disinfektan dan tenaga penyemprotnya, masyarakat tidak kita kenakan biaya alias geratis," terang Ian sapaan akrab Kepala Desa Lalang.

Oleh sebab itu, sambung Kepala Desa, masyarakat pun harus membantu pemerintah dengan tidak bepergian keluar kota, tidak menerima tamu tak dikenal. Dan juga menerapkan pola hidup sehat kepada seluruh anggota keluarga, seperti mencuci tangan dengan sabun anti septik sebelum makan serta mandi sehabis beraktifitas diluar rumah," harapnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini