Danyon 125/SMB Tanah Karo, Kita Harus Bersatu Lawan Dan Antisipasi Corona!!!

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - Sebanyak 500 pasukan Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Yonif 125 / SMB) Tanah Karo aman dari Corona Virus Disease ( COVID -19 )
Dijelaskan Komandan Yonif 125/SMB, Letkol Inf. Anjuanda Pardosi saat KOSWARI ( Korps Senior Wartawan Republik Indonesia) Kabupaten Karo berkujung ke Markas Batalyon yang beralamat di Jalan Kesatri Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo. Pada Senin, ( 30/03/2019 ) sekira pukul 14.30 Wib.


Danyon 125/SMB selaku pelindung KOSWARI memanggil beberapa perwakilan dari Korps wartawan ini untuk menyarankan agar setiap anggota memakai masker karena kerjanya meliput. Koswari kemarin beranggotakan sekitar 40 orang jadi kita pesan 50 katanya.

" Pesan 50 masker, yang berlogo KOSWARI ya kata Danyon kepada salah satu pengurus Koswari yang punya usaha pembuatan masker kain, saya yang sediakan dananya katanya. Karena biar bagaimana pun tuntutan tugas kalian pasti terus kelapangan, ucapnya".


Selama maraknya COVID-19, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, di Batalyon ini ada berkisar 500 pasukan, belum termasuk anggota keluarga masing masing. Semua disini kami aman dari COVID -19. Karena setelah Virus ini menyebar, saya langsung lockdown kan anggota, keluar pun seperlunya saja. Kalau dulu sebelum masa virus joging pagi atau lari sore kami masih keluar markas, tapi saat ini kami latihan di dalam saja ucapnya.

Sambungnya, cara antisipasi lain kita tingkatkan kebersihan lingkungan dan kebersihan diri dan tetap berolahraga. Selain itu setiap anggota harus memiliki hand satinzer untuk selalu di bawa dan di rumah juga ada untuk keluarga seperti punya saya ini katanya sambil menunjukkan Hand Satinizer miliknya.

Lanjutnya, gerbang masuk juga sudah di buat satu titik, selama masa virus ini dan waktu bertamu sudah di batasi hanya sampai Pukul 21.00 Wib. Dan di gerbang masuk kita buat kotak sterilisasi virus agar setiap tamu atau pun anggota yang masuk harus di bersihkan dulu dengan mencuci tangan dan di semprot Disinfektan ke tubuh terlebih dahulu supaya aman. Tidak itu saja, system latihan juga sudah kita ubah dengan per regu tidak lebih dari 30 orang perregu. Hal ini untuk menghindari perkumpulan serta selalu menjaga jarak. Seperti saat ini kata Danyon sambil menunjuk prajurit yang sedang latihan menembak.

" Kita bersyukur sampai saat ini di markas ini belum ada yan terjangkit virus,  baik anggota maupun keluarga di rumah. Semua masih aman dan harapan kita pun agar tetap aman sampai virus ini berlalu"

Harapan saya masyarakat Kabupaten Karo ini  bisa tetap menjaga diri dari Virus ini, mari kita lawan dan antisipasi.
Komentar Anda

Berita Terkini