SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Desa Lalang Lakukan Pengisian/Pemilihan Calon BPD 2020-2026

author photo

Sunggal.Moltoday.com - Kepala Desa Lalang Indrayani Nst, SH sangat mengapresiasi dan sangat mensuport pelaksanaan Pengisian ataupun Pemilihan Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Lalang masa bakti 2020-2026 di Aula Kantor Desa. Hal ini dikatakannya dihadapan tamu undangan dan wartawan, Rabu (18/3/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Sunggal Ismail SSTP,MSP, BPD Desa Lalang priode yang lalu, Staf Kantor Desa dan perwakilan masyarakat yang mamilih.

Dalam arahan dan  sambutannya Camat Sunggal mengatakan, bahwa hidup merupakan suatu pilihan, oleh sebab itu tujuan kita berkumpul disini untuk memilih perwakilan masyarakat yang akan duduk di Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Lalang.

"Yang harus dipahami bersama, bahwa BPD itu merupakan mitra kerja dari Kepala Desa didalam menampung aspirasi masyarakat dan juga didalam mengambil keputusan. Bukan malah sebaliknya, menjadi tandingan dan mengatur Kepala Desa," jelas Ismail.

Jadi, sambungnya lagi, anggota BPD yang baru nantinya harus siap berkordinasi untuk perencanaan pembangunan di Desa Lalang. "Sebab Desa Lalang ini berbatasan langsung dengan Kota Medan dan merupakan pintu gerbang Kecamatan Sunggal, jadi sudah sewajarnya pembangunannya harus bisa mengimbangi kota disebelahnya," ucapnya.

Sementara itu Irfan Zuhri Nst, SH, selaku Ketua Panitia pemilihan BPD Desa Lalang saat membacakan tata tertib kembali menjelaskan, bahwa seluruh masyarakat yang berdomisili di Desa Lalang berhak memberikan suaranya didalam memilih calon yang diusung. Dalam hal ini seluruh masyarakat Desa Lalang sudah di wakilkan oleh 120 orang dari setiap dusunnya.

" Calon BPD yang nantinya akan mendapatkan jumlah suara terbanyak berhak menjadi Ketua BPD. Sistem yang akan kita lakukan dengan mencoblos langsung, seperti pemilihan umum.
Waktu pemilihan akan dilakukan dari pukul 08.00 -13.00 wib, apabila dengan waktu yang ditentukan seluruh pemiluh belum datang semua akan kita tunggu sekitar 1 jam," terang Sekdes Desa Lalang ini.

Camat Sunggal Sosialisasi Virus Corona.

Dihari yang sama, Camat Sunggal secara estafet menghadiri pemilihan BPD di dua Desa, yaitu Desa Lalang dan Desa Mulyorejo. Dan kembali mengigatkan kepada masyarakat akan penyebaran Virus Corona yang kian hari jumlah korbannya terus bertambah.

"Seperti himbauan Bupati Deli Serdang bahwa masyarakat harus mengurangi aktifitas diluar rumah, terlebih anak-anak dan kontak fisik dengan orang tak dikenal. Terapkan pola hidup sehat kepada seluruh keluarga, dengan mencuci tangan dengan sabun anti septik sebelum makan ataupun setelah beraktifitas diluar rumah," urai Ismail.

Untuk itu kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sunggal, agar mau mematuhi dan mengikuti peraturan yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tentang. "Agar kita dan keluarga dapat terhindar dari penularan virus Covid-19 ini," ajak Camat Sunggal.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini