DPD IPK Karo Cegah COVID 19, Buka Layanan Amal Sebagai Bentuk Kepedulian Kemanusiaan

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - Situasi bangsa bahkan Dunia saat ini yang di akibatkan merebaknya Corona Virus Diseasi ( COVID - 19 ) sehingga akan berakhir ke dampak perekonomian krisis. Tak bisa di pungkiri dunia akan Kolaps Ekonomi secara perlahan dan membekas. Untuk mengantisipasi hal tersebut Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Ikatan Pemuda Karya ( IPK)  Kabupaten Karo melakukan aksi peduli COVID 19 dengan membuka dompet amal dengan membuka rekening DPD IPK Kabupaten Karo Peduli COVID - 19. Pembukaan pengumpulan dana melalui dompet/ layanan amal ini sudah kita mulai pada hari Sabtu ( 28/03/2020) Pukul 00.01 Wib.
Pengumpulan dana ini dilakukan untuk antispasi krisis di Kabupaten Karo melihat dana dari Pemerintah Kabupaten juga minim dalam penanggulangan penyebaran COVID - 19. Mudah mudahan dengan niat yang bersih dana yang terkumpul nanti nya bisa membantu para korban dampak dari Virus Corona dengan menukar donasi uang menjadi sembako atau barang barang yang bermanfaat bagi masyarakat Karo. Walau sedikit tapi kita dari DPD IPK ingin ikut berbuat kata Gembira Ginting selaku Ketua DPD IPK Kabupaten Karo.

Gembira Ginting di dampingi Sekertaris Bistok Situmorang dan wakil DPD IPK Kabupaten Karo Davit Kristian Sitepu melalui Video layanan amal yang di sebar di media sosial mengatakan, " mejuah juah, kami dari DPD IPK Kabupaten mengajak rekan dan saudara saudara, saat nya kita bersatu tidak lagi saling menyalahkan melawan penyebaran COVID 19, dengan cara bergotong royong, saling bergandeng tangan, maka kami membuka layanan amal untuk membantu kita dalam menangani dan mencegah penyebaran COVID 19 di Indonesia terkhusus di Kabupaten Karo" himbaunya dari video yang di unggah pada hari Sabtu kemarin.

 Dana yang terkumpul akan kita update terus di media sosial agar bisa di pantau langsung oleh para penyumbang dan penyerahan nya juga akan kita lakukan secara transfaran dan terbuka. Untuk melakukan penyerahan agar tepat sasaran kita akan berkoordinasi langsung dengan lurah/ kepala desa setempat. Karena mereka pasti tahu mana warga yang pantas mendapat sedikit bantuan dari dana yang kita kumpulkan dan ini bukan yang pertama kita laksanakan,  kalau biasanya kita gunakan dana pribadi IPK kata Ketua IPK. 

 Danu Sebayang SH MH pengacara dan penasehat hukum yang berdomisili di Jakarta yang pertama kali memberi donasi sebesar Rp 1.000.000 ( satu juta rupiah) langsung ke rekening DPD IPK Peduli COVID - 19, mengapresiasi gerakan sosial yang di lakukan IPK Karo ini dengan mengajak rekan rekan nya yang punya materi yang berlebih agar bisa membagi melalui layanan amal IPK Karo. Danu juga menyampaikan agar donasi yang di berikannya bisa bermanfaat.


Jesaya Pulungan dan Alvi Anbri yang memegang Rekening IPK peduli COVID 19 menyampaikan dafatar penyumbang yang sudah masuk ke rekening DPD IPK Kabupaten Karo Peduli COVID-19 mulai tanggal ( 28/03 ) sampai ( 29/03 ) sudah terkumpul sebanyak Rp. 2.400.000 ( Dua Juta Empat Ratus Ribu ) dan uang tersebut datang dari : (1) Danu Sebayang Rp. 1.000.000,- , (2) Sudarto Sitepu Rp. 500.000,- (3) Alvi Anbri Rp. 100.000,- (4) Robinson Purba Rp. 200.000,- ( 5) Monang Sitanggang Rp. 300.000,- (6) Karo Mas Jaya Rp. 300.000,-.


 Berikut alamat rekening dan Call Center bagi yang ingin ikut berbagi : Atas nama DPD IPK Kabupaten Karo Peduli COVID - 19 ( Bank BRI No Rek 3833 -01 - 034704-53-9 ). Call Center : 1. Pelita Monald Ginting SPd ( 081371035761 ), 2. Henri Setiawan ( 082165621463 ).
Komentar Anda

Berita Terkini