Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kecamatan Medan Marelan Lakukan Pencegahan

author photo

Medan, MOLTODAY.COM - Upaya Pencegahan dari Penyebaran virus Corona ( Covid-19) terus dilakukan jajaran Kecamatan yang terdapat di Kota Medan. Virus yang saat ini telah mewabah hampir di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. 

Sesuai instruksi Plt Walikota Medan Ir. H Akhyar Nasution MSi, semua kantor pelayanan publik harus disterilkan. Untuk itu, Kecamatan Medan Marelan pun turut andil dalam menjalankan instruksi Plt Walikota Medan dengan menyediakan Hand Sanitizer serta menyemprotkan cairan Disinfektan ke semua ruangan maupun sekitar Kantor Kecamatan, Jumat (20/3/2020). 

Camat Medan Marelan Muhammad Yunus S.STP saat dikonfirmasi melalui Whatsapp mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Medan Marelan adalah upaya preventif dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona. 

"Selain hal ini juga instruksi Bpk Plt Walikota Medan, sudah selayaknya juga kita lakukan hal seperti ini, guna mencegah penyebaran virus tersebut," ucap Yunus

Selain itu, Yunus juga mengatakan, bahwa untuk menghadapi masalah seperti ini harus dilakukan dengan ketenangan, jangan panik, apalagi kerap menyebarkan opini maupun berita hoax, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang tanpa dihantui rasa takut yang disebabkan wabah tersebut. 

"Kami himbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan panik, apalagi termakan pemberitaan bohong yang saat ini banyak beredar di beberapa media sosial. Dan saya juga berharap untuk tetap menjaga kekondusifan lingkungan masing-masing," tegasnya kembali.

Selain menyediakan sarana pencucian tangan di area halaman Kantor Camat Medan Marelan, penyemprotan cairan Disinfektan pun dilakukan sebagai wujud usaha Camat Medan Marelan  yang bekerjasama dengan UPT. Puskesmas Medan Marelan dalam mencegah penyebaran virus Corona Disease 2019 (Covid-19). 

(Hendra)
Komentar Anda

Berita Terkini