Hutan Silalahi Terbakar, Polri Dan TNI Bersama-sama Masyarakat Padamkan Api

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Moltoday.com, Dairi - Pada hari Senin 16/03/2020 sekitar pukul 14.00Wib telah terjadi kebakaran hutan di Sitahuan desa Silalahi lll Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi.
Namun dengan menggunakan peralatan seadanya api telah dapat di padamkan dalam tempo dua (2) jam oleh Polri, TNI, bersama-sama dengan masyarakat.

Untuk luas kebakaran hutan tersebut pihak berwajib belum dapat memberikan keterangan pasti, namun kebakaran ini tergolong kebakaran kecil sebab kita dengan cepat menanganinya sebut Babinsa Silahisabungan Serma S Zidomi, Anggota Koramil l Sumbul ini.

Sebelum api padam pantang kami pulang, ungkapan itu yang di katakan Aiptu M Munthe sebagai Personil Polsek Sumbul yang bertugas di Pos Polisi Silahisabungan, beliau menjadi terdepan ketika informasi dari masyarakat dengan adanya Api yang membakar hutan di Silahisabungan.

Melalui  sms WhatsApp media ini mengkonfirmasi Kapolsek Sumbul AKP Dody Ginting SH, beliau mengatakan bahwa kita akan terus menyuarakan kepada masyarakat sekitar agar menjaga hutan sebagai salah satu sumber kehidupan kita. Dan kita tetap akan melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta akan menindak orang-orang yang dengan sengaja membakar hutan.

Sedangkan bapak Camat Silahisabungan Hamaska P.A. Silalahi SPt,MM mengucapkan banyak terima kasih dan bangga atas kerjasamanya antara Polri, TNI serta masyarakat dalam rangka memadamkan api akibat kebakaran hutan.

Ketika Awak Media ini meliputi langsung kami melihat bapak Camat Silahisabungan tanpa basa-basi ikut turun kelapangan untuk memadamkan api, beliau mengatakan walaupun sedikit celana saya terbakar saya tetap semangat dalam kelelahan ujar camat yang mudah senyum dan bergaul ini.
Komentar Anda

Berita Terkini