Kadis Pendidikan Kab.Asahan Pantau Siswa/i Ikuti Bintek

author photo

Medan, Moltoday.com -Tindak lanjut dari pelaksanaan seleksi tahap pertama penerima beasiswa dari Universitas Sampoerna, hari ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian, MPd didampingi Kepala SMA Negeri I Kisaran Harry Gindo, SPd, MM, pantau kesiapan para siswa yang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan Sampoerna Foundation di SMA Negeri I Kisaran, Senin (9/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sofian sampaikan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah laksanakan Bimtek kepada 35 siswa-siswi dari Kab. Asahan yang telah lulus pada seleksi tahap pertama.


Kepada awak media, Sofian mengatakan Bimtek yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 09 s/d 12 Maret 2020  akan dilanjutkan dengan ujian BASIC Skill Test (BST) yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat 13 Maret 2020. “nantinya hasil ujian para siswa-siswi ini akan diserahkan oleh pihak Sampoerna Foundation kepada Bupati Asahan” ujar Sofian.

Lebih lanjut Sofian sampaikan bagi siswa-siswi yang lulus pada ujian tersebut akan menerima beasiswa penuh dari Universitas Sampoerna yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan di Arizona University Amerika. Untuk itu dirinya berharap 35 siswa-siswi yang akan mengikuti ujian BST nanti untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat lulus dan dapat belajar di Arizona University Amerika.

“Kalian 35 siswa-siswi ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Asahan, karena kalian dapat mengalahkan 200 lebih peserta seleksi pada seleksi tahap pertama,” tutup beliau (Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini