Kamis 5 Maret 2020, FKSIB Sumut Gelar Silaturahmi Tokoh Agama

author photo
Kolase Ustadz Martono Dikediamannya lokasi kegiatan.

Medan, MOLTODAY.COM - Forum Kebhinnekaan Solidaritas Indonesia Bersatu Sumatera Utara (FKSIB Sumut) akan melaksanakan silaturahmi bulanan antar tokoh lintas agama yang telah menjadi agenda rutin FKSIB Sumut.

Saat dikonfirmasi wartawan, salah satu tokoh agama sekaligus tuan rumah dalam kegiatan ini, Ustadz Martono menyampaikan pada bulan Maret 2020 kali ini tepatnya pada hari Kamis  5 Maret sekira Pukul 10.00 Wib hingga selesai, FKSIB menyelenggarakan silaturahmi bulanan antar tokoh lintas agama.

"Pada bulan Maret 2020 ini bertepatan acara kediaman saya yang berlokasi di Jalan Sempurna Pasar VII Gang Melati nomor 16 Kecamatan Medan Tembung, Medan Sumatera Utara," ujar Ustadz Martono, Rabu (4/3/2020).

Dirinya juga menjelaskan kegiatan silaturahmi rutin yang dilaksanakan setiap bulannya selalu berpindah-pindah dari rumah ke rumah para tokoh lintas agama.

"Agenda yang rutin dibahas dalam setiap silaturahmi tersebut selalu dalam bingkai merawat kebhinekaan dari segala perbedaan tetapi tetap bersatu dalam membangun masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara yang harmonis tanpa ada menimbulkan gesekan gesekan isu sara' di tengah-tengah masyarakat," ungkap Ustadz Martono.

Silaturahmi kali ini terasa lebih istimewa, lanjutnya, karena direncanakan dan akan dihadiri oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Jhonny Edison Issir yang telah diundang langsung melalui via Whatsapp oleh tuan rumah.

"Kedepannya silaturahmi rutin bulan ini akan dapat mengantisipasi dan mencari serta mendapatkan solusi dari  setiap gesekan-gesekan isu sara' di tengah-tengah masyarakat," demikian diungkapkan Martono yang dikenal masyarakat Sumatera Utara sebagai Ustadz yang energik dalam merawat Kebhinekaan. (Rid)
Komentar Anda

Berita Terkini