Kapolres Pakpak Bharat Bersama Dinas Kesehatan Lakukan Kerja Bakti Penyemprotan Disinfektan Cegah Wabah Virus Corona

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Moltoday.com, Salak – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resort Pakpak Bharat (Polres Pakpak Bharat), untuk antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Pakpak Bharat, dengan melakukan kerja bakti pembersihan dan menyemprot disinfektan di lingkungan tempat kerja dan tempat umum lainnya dilaksanakan pada hari Kamis, (19/03/2020).
Sebelum kegiatan kerja bakti pembersihan dan penyemprotan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama di halaman Mapolres Pakpak Bharat yang dipimpin oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH dan diikuti oleh para pejabat utama Polres Pakpak Bharat, Kadis Kesehatan Pakpak Bharat dr. Thomas, Wakil Ketua DPRD Edison Manik, anggota Polres Pakpak Bharat, staf Dinas Kesehatan dan staf RSU Salak Kab. Pakpak Bharat.

Dalam arahan Kapolres Pakpak Bharat saat apel bersama bahwa kegiatan ini laksanakan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona). Polres Pakpak Bharat bersama sama Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat, Rumah Sakit Umum Salak Kabupaten Pakpak Bharat untuk melakukan kerja bakti pembersihan di lingkungan kerja dan tempat fasilitas umum dan ditempat keramaian masyarakat lainnya. Tetap menjaga kebersihan lingkungan masing masing dan kesehatan pribadi.

Setelah selesai apel bersama, dilanjutkan pembagian tempat yang akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan oleh peserta apel. Ada empat tempat yang dilakukan pembersihan dan penyemprotan yakni Mako Polres Pakpak Bharat, Pusat Pasar ( Onan ) Klohi Kecamatan Salak, Masjid Attawabin Desa Sosor Kecamatan Salak, GKPPD Salak Kota Kabupaten Pakpak Bharat dan SMA N1 Salak. Kemudian dibagikan masker dan pelindung sarung tangan kepada masyarakat dan di sediakan tempat cuci tangan di pusat pasar klohi.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan menyampaikan kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona). Kerja bakti dan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat kerja dan tempat umum lainnya dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum, kami juga lakukan pembersihan dan sterilisasi.

“Bersih-bersih dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum, kami juga lakukan pembersiahan dan penyemprotan atau sterilisasi,” ucap Kapolres Pakpak Bharat.

Selain kerja bakti pembersihan, tambah AKBP Alamsyah P. Hasibuan, juga melakukan pengecekan suhu, cuci tangan dengan menyediakan hand sanitizer, dan tindakan penyemprotan disinfektan sesuai dengan standard kesehatan dilingkungan Polres Pakpak Bharat pada umumnya. Dengan langkah ini, kita berharap dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

“Sedangkan di luar lingkungan Polres, kami lakukan di Sekolah SMA N1 Salak , Masjid Attawabin, GKPPD dan Pusat Pasar, Saya perintahkan seluruh Kapolsek serentak hari ini untuk melakukan kerja bakti pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilingkunganya masing – masing, ” pungkas Kapolres
Komentar Anda

Berita Terkini