Kapolres Pakpak Bharat Sampaikan Maklumat Kapolri Kepada Personil dan Masyarakat

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Moltoday.com – Mendapat maklumat Kapolri terkait pelarangan keramaian, sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona alias Covid 19. Polres Pakpak Bharat langsung bergerak cepat memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, Senin (23/3/2020).
Maklumat Kapolri tersebut berisikan tentang tindakan Kepolisian Republik Indonesia dalam menangani penyebaran virus corona secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketetiban masyarakat.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan, Sik. MH., Menyampaikan, bahwa maklumat tidak hanya diperbanyak dan disebar begitu saja, akan tetapi para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas menggandeng personil TNI terutama Babinsa untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan tujuan maklumat Kapolri supaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia semakin cepat.

“Dengan adanya Maklumat dan penjelasan para Bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat tidak salah persepsi dan menganggap remeh terkait penyebaran Corona ini, semua wajib saling menjaga dan memiliki tanggung jawab minimal mencegah penyebarannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap masyarakat mengerti dan mengikuti anjuran dan himbauan dari Pemerintah, serta mengingatkan agar masyarakat tidak ada yang menimbun bahan kebutuhan pokok sembako maupun bahan kesehatan sehingga menyebabkan gangguan Kamtibmas.

“Polres Pakpak Bharat akan terus mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah demi percepatan penanganan maupun pencegahan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas,” tutup Kapolres.
Komentar Anda

Berita Terkini