Karyawan PTPN IV Laras Semprot Rumput Tidak Pakai Alat Pelindung Diri (APD)

author photo

Published: TB Purba
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com, Simalungun - Masih ada saja perusahaan yang tidak peduli atas kesehatan karyawannya, apalagi perusahaan sebesar PTPN IV. Karyawan sebagai orang lapangan yang langsung bersentuhan dengan tanaman kelapa sawit seharusnya sangat penting diperhatiin terutama segi kesehatannya.

Sangat disayangkan jika karyawan yang bekerja menyemprot rumput dengan menggunakan racun tidak memakai Alat Pelindung Diri ( APD ) seperti Chemical masker, helm dan sarung tangan (Rabber Glove ) diperusahaan PTPN IV Unit Laras.

Perlu diingat perlakuan ini sudah berlangsung lama. Dalam perjanjian kerja bersama pihak manajemen harus menyediakan perlengkapan kerja bagi unit kerja yang membahayakan,dan mentaati,serta menyediakan perlengkapan,demi keselamatan kerja.

Manager PTPN IV kebun Laras , Ir Erri ketika di konfirmasi melalui pesawat selulernya tidak menjawab sedangkan pesan singkat dari WhatsApp ( WA ) juga tidak di balas,kepada Direktur Utama  PTPN IV segera menegor Ir.Eri memperhatikan keselamatan kerja karyawan,sebab menyemprot rumput dengan menggunakan pestisida sangat berbahaya jika saja tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). 
Komentar Anda

Berita Terkini