Menteri BUMN Mencalonkan Bekas Pejabat KPK Menjadi Deputy BUMN

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com, Jakarta - Untuk perubahan di lingkungan perusahaan plat merah, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melantik 2 pejabat pimpinan tinggi madya (setingkat eselon I) di lingkungan Kementerian BUMN. Kedua pejabat yang dilantik ini pernah bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 81/2019 tentang struktur baru Kementerian BUMN, Erick mengangkat Alex Denni sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Warih Sadono sebagai Staf Ahli Bidang Implementasi Kebijakan Strategis Kementerian BUMN.

"Dua pejabat yang mengisi struktur tersebut dilantik setelah diseleksi melalui mekanisme seleksi terbuka yang memiliki sejumlah persyaratan teknis dan kompetensi sebagaimana dipersyaratkan oleh ketentuan Kementerian PANRB dan standar kompetensi yang diberlakukan di Kementerian BUMN," tutur Erick Thohir sebagaimana ditulis Selasa (03/03/2020).

Tentunya, masing-masing deputi memiliki tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Tak lupa, Erick menekankan pentingnya akhlak bagi para SDM di BUMN dalam upaya menerapkan tata kelola perusahaan yang baik.

"Akhlak penting, tapi tidak hanya menjadi slogan saja, melainkan pembangunan talentanya juga harus digalakkan," kata Erick Thohir.

Penunjukan Alex dan Warih semakin melengkapi komposisi struktur organisasi di Kementerian BUMN, di mana sebelumnya Erick juga telah menunjuk Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko Nawal Nely, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Carlo Brix Tewu, Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Loyto Srinaita Ginting yang sebelumnya menduduki posisi Direktur SUN Ditjen Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko di Kementerian Keuangan.
[sumber : Liputan6.co.id]
Komentar Anda

Berita Terkini