Penutupan Sementara Kampus UIN Suska Riau Untuk Antisipasi Penularan Virus Covid 19

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : Redaksi

 Pekanbaru, Moltoday.com - Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau di Pekanbaru kini menutup sementara seluruh aktivitas perkuliahan. Seluruh pegawai dan dosen melakukan tugasnya di rumah.
"Mulai hari ini hingga 31 Maret 2020 tutup sementara. Selama masa tersebut aktivitas dosen, pegawai dan mahasiswa dilaksanakan di rumah masing-masing dan wajib bisa dihubungi setiap saat oleh pimpinan terkait urusan dinas," kata Rektor UIN Suska, Prof Akhmas Mujahidin, Jumat (20/3/2020).

Selama massa penutupan sementara, kata Akhamad, kampus akan dilakukan sentralisasi dan penyemprotan disinfektan.

"Penyemprotan koordinasi dengan Gubernur Riau dan gugus depan percepatan penanggulangan COVID-19 Provinsi Riau yaitu BNPB dan Dinas Kesehatan," kata Akhmad.

Dia menjelaskan saat ini ada satu mahasiswa UIN suspect Corona yang sedang mendapat perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Mahasiswa tersebut berasal dari Malaysia.

"Kondisinya sudah akan sembuh, akan tetapi hasil labor deteksi COVID-19 yang dikirim ke rumah sakit di Jakarta belum keluar," kata Akhmad

Mesti diketahui, bahwa sebelumnya kampus ini hanya meliburkan aktivitas mahasiswa. Sekarang, seluruh kegiatan kampus dihentikan seluruhnya sementara waktu.
[sumber : Detikcom]
Komentar Anda

Berita Terkini