Plt Walikota Medan, Membenarkan Seorang Pasien Diduga Covid-19 di Medan Meninggal

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : Redaksi

Medan, Moltoday.com - Menurut dari keterangan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution membenarkan bahwa seorang pasien diduga Covid-19 di Medan ada yang meninggal, disaat pelaksanaan pembagian masker ke pengendara sepeda motor dikawasan Merdeka Walk Medan (23/3/2020).

"Ada lagi yang meninggal di Medan benama AG yang hari ini akan dikebumikan".unkapnya

Setelah kabar pasien meninggal ini, Akhyar menegaskan langkah selanjutnya adalah untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Medan sekitarnya.

"Di mana daerah tersebut akan dilakukan penyemprotan. Sejak hari sabtu sudah dilakukan penyemprotan di public service dan public area. Kita akan masuk lebih dalam daerah privat, kantor pemerintahan dan rumah ibadah secara berkelanjutan," tambahnya.

Saat dikonfirmasi, sekretaris dinas kesehatan, dr Aris Yudhariansyah menyebutkan pihaknya masih mengecek apakah benar pasien yang meninggal di RS Siloam tersebut benar karena Virus Corona

"Kami belum dapat datanya, infonya seperti itu yang dari Rumah Sakit Siloam kan. Lagi kita cek, lagi kita cek," ungkapnya. 
Ia belum dapat memberikan kabar selanjutnya apabila info belum valid.

Namun, Aris membenarkan bahwa RS Siloam merupakan rumah sakit yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID19.

"Justru itu belum ada laporannya pasien ini meninggal karena Virus Corona atau tidak. Di siloam memang ada pasien yang dirawat PDP," tuturnya.
[sumber : Kiss Hot Information 105.0 Fm]
Komentar Anda

Berita Terkini