Polres Batu Bara Bentuk Tim Anti Narkoba Sikat Habis Bandar Narkoba

author photo

Reporter: Rahmat H



Batu Bara,(Moltoday.com) | Polres Batu Bara bentuk Tim gabungan Satres Narkoba dan Sat Reskrim dengan jumlah 80 Personil gerebek kampung narkoba dan mengamankan 15 tersangka yang diduga pelaku narkoba termasuk dan 1 tersangka DPO Tahun 2016,dikecamatan Medang deras, Jumat (6/3/2020),sekitar 06.30 wib

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang didampingi Kasat Res Narkoba AKP Henry DB Tobing, SH  Kasat Reskrim AKP Bambang Gunanti Hutabarat, SH.MH, Kasat Sabhara  AKP D Sinaga dan kasat Intel Fahri membenarkan adanya penggerebekkan dalam rangka operasi bersinar.

Lebih lanjut dikatakan lokasi penggerebekan mulai dari Kelurahan Pangkalan Dodek Baru dan Kelurahan Pangkalan Dodek sebanyak 15 orang diamankan dan diboyong ke Mapolres Batubara dan langsung dilakukan tes urine.

Dari ke 15 orang yang diamankan dan diminta keterangan lebih lanjut ternyata ada 5 orang yang diduga sebagai pengedar dan lainnya diduga sebagai penguna. Tersangka yang diamankan sebagai berprofesi sebagai nelayan berinisial RS (59), BG (24), AD (33), MA (30) dan IT (39),

Sedangkan 10 orang yang diduga sebagai penguna terdiri dari 2 perempuan yakni adalah ER (48) dan  MR (30). Delapan lainnya JN (15), HP (33), BE (40), RA (25), FH (37), AR (30), CK (50), dan RH (37).

Diantara warga yang diamankan terdapat  MA seorang tersangka DPO yang berhasil meloloskan diri pada waktu penggerebekan Narkoba di Desa Nenas Siam Kecamatan Medang Deras tahun 2016 lalu.

Selain sebagai tersangka pengedar Narkoba, MA  juga terlibat penganiayaan anggota Polsek Medang Deras  yang sedang melaksanakan tugas penggerebekan.

Disebutkan Kapolres dari penggerebekan tersebut berhasil diamankan 3 paket Shabu, 4 bungkus ganja, 4 bong Shabu, 2 timbangan elektrik, 3 kaca pirek terdapat sisa lekatan Shabu, uang tunai Rp. 275.000 dan 5 unit HP.

Disampaikan Kapolres, pihaknya akan terus melaksanakan pemberantasan Narkoba dengan skala besar di wilayah hukum Polres Batu Bara.dan kita targetkan Batubara harus bersih dari Narkoba", ujar Kapolres.

Penggerebekan yang dilakukan warga desa khususnya kaum ibu ibu sangat gembira dan memberikan applaus kepada tim gabungan polres Batu Bara.

Komentar Anda

Berita Terkini