Polres Pakpak Bharat Gelar Rapat FKPD Bersama Elemen Msyarakat Dalam Rangka Penangan Covid-19

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Moltoday.com - Sesuai dengan maklumat Kapolri nomor MAK/2/III/ 2020 tanggal 19/03/2020, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK MH mengadakan rapat dengan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama bertempat diaula Maplores Pakpak Bharat (26/3/2020).
Kapolres Pakpak Bharat mengajak semua masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat melalui tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk memahami serta melaksanakan terkait maklumat diatas dalam pencegahan penyebaran Covid19, dimana hal ini bertujuan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama. 

"Saya meminta agar semua kegiatan yang melibatkan keramaian baik itu berupa pesta pernikahan atau pesta adat yang mendatangkan banyak orang luar agar ditunda sementara waktu sampai kondisi memungkinkan, hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid19". Jelas AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK.MH

"Salah satu tokoh dari masyarakat Bungaran Boangmanalu mengusulkan diadakannya test kesehatan yang lebih akurat lagi terhadap virus ini guna menghindari persepsi atau saling mencurigai diantara sesama masyarakat, misalnya ada seorang yang sakit demam biasa tapi sudah dicuriga terpapar Covid19.

Senada dengan Kapolres, J H. Manik tokoh adat Pakpak Bharat menganjurkan untuk menunda segala kegiatan adat dan kalaupun harus dilaksanakan seperti upacara kematian, sebaiknya dilakukan secara sederhana dan tidak melibatkan banyak orang." ungkapnya

Lebih lanjut lagi tokoh MUI Pakpak Bharat, Jafarudin Tumangger menyampaikan agar disterilisasikan tempat-tempat ibadah dengan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap peralatan dan perlengkapan rumah ibadah serta pemberian Hand Sanitizer sebelum masuk kerumah ibadah.

Pj Bupati Pakpak Bharat Dr. Asren Nasution MA menyampaikan sesungguhnya kendala kita adalah pada umumnya masyarakat kita yang bersikap tidak mau tahu, dan pasrah dengan keadaan, dimana ini sangat menyulitkan bagi team yang telah dibentuk.

Saya berharap kepada kita yang hadir disini supaya dapat membantu untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya virus ini dan hindari penyebaran berita-berita yang belum jelas kebenarannya terkait Covid19  ini, jelasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini