SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Polres Tanjung Balai Gelar Penandatanganan Pencanangan Piagam Mewujudkan WBK dan WBBM

author photo

Ket foto : Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.,MH., dalam sambutan penandatanganan piagam pencanangan di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai, Senin (9/3)
Reporter : Ilhamsyah

T.Balai, Moltoday.com - Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi POLRI yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju pelayanan POLRI yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.


Dalam hal tersebut, Kepolisian Resor Tanjung Balai Daerah Sumatera Utara melaksanakan pencanangan dan penandatanganan piagam perencanaan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani WBBM yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai pada Senin, 09 Maret 2020 yang dimulai sekira 10:00 WIB.

Peserta dihadiri dari unsur internal pimpinan Kepolisian Resor Tanjung Balai, Forkopimda dan unsur eksternal.


Unsur internal pimpinan Polres Tanjung Balai dihadiri langsung Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK.,MH., dan Waka Polres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga S.H., serta para Kabag, para kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Tanjung Balai.
  
Sementara tampak hadir unsur Forkopimda Kota Tanjung Balai yakni, Walikota Tanjungbalai H. Mhd. Syahrial. S.H. M.H., Kajari Tanjung Balai AA. G. Satya Markandea. S.H., dan Ketua Pengadilan Negeri TanjungBalai Salomon Ginting. S.H. Dan unsur eksternal sendiri dihadiri Dosen Politeknik TanjungBalai Bapak Ahmad Fauzan Lubis.


Dalam sambutannya, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha bahwa Institusi POLRI, khususnya Polres Tanjung Balai telah berkomitmen pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta reformasi birokrasi yang akuntabel.
“Adapun tujuan dalam acara ini yakni kesungguhan institusi Polri khususnya Polres Tanjungbalai dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi kolusi dan nepotisme KKN serta upaya untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh jajaran Polres Tanjung Balai “.


Masih sambutan Kapolres, “penerapan zona integritas ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan Wibawa serta Citra kepolisian dengan mengamalkan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, dengan keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi kepolisian secara sungguh-sungguh dan konsekuen tentunya akan mampu menghadirkan Insan aparatur kepolisian yang handal dan profesional dalam menegakkan hukum di kota Tanjungbalai”.

“Penandatanganan kembali fakta integritas terkait dengan adanya pergantian pimpinan dan beberapa pejabat di lingkungan Polres Tanjungbalai, “sambungnya.

“ Saya AKBP Putu Yudha Prawira S I.K. M.H Kapolres Tanjung Balai mengajak kepada seluruh personil Polres Tanjungbalai Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja agar penilaian terbaik pelayanan prima yang telah kita terima dapat kita tingkatkan menjadi WBK dan WBBM, “ ucap Putu Yuidha dalam sambutannya.


AKBP Putu Yudha juga mengajak agar seluruh satuan fungsi yang tergabung dalam kelompok kerja Pokja maupun unit pelayanan untuk bisa terwujud wilayah bebas dari korupsi WBK wilayah operasi bersih melayani WBBM.
“ Tanpa dukungan seluruh rekan-rekan personil Polres Tanjungbalai bawah satuan fungsi yang tergabung dalam kelompok kerja Pokja maupun unit pelayanan untuk bisa terwujud wilayah bebas dari korupsi wbk wilayah operasi bersih melayani wbbm mudahan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan Ridhonya kepada kita semua pada tahun 2020 ini Polres Tanjungbalai dapat mewujudkan prestasi nya menjadi WBK dan WBBM, “tutup Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani Polres Tanjungbalai ta2020 oleh Kapolres, berlanjut penandatanganan piagam pencanangan, laporan perwira yang ditunjuk dan diakhiri dengan foto bersama.
Komentar Anda

Berita Terkini