Sekban Pendapatan Kabupaten Deliserdang Serahkan SPPT PPB P2 Tahun 2020 Kepada Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Sunggal.

author photo

Sunggal.Moltoday.com - Untuk menunjang dan mendukung program pembangunan diseluruh wilayah Kabupaten Deli Serdang, diperlukan dana yang besar.Untuk mendapatkan dana tersebut, Pemerintahan Deli Serdang meminta seluruh Camat dan Kepala Desa Sunggal untuk menggenjot PAD tahun 2020/dari sektor Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) diwilayah mereka.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui
Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deliserdang Edi Jamian Nasution, didampingi Camat Sunggal Ismail S.STP,MSP, Kepala UPT Dispenda Kecamatan Sunggal Ismail S.Soso memberikan buku laporan SPPT P2 tahun 2020 serta beberapa pemahaman mengenai PBB kepada Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Sunggal di Aula Kantor Desa Muliorejo, Rabu (4/3/2020).

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat dan pimpinan di Kecamatan Sunggal untuk bekerjasama didalam meningkatkan PAD Kabupaten Deli Serdang. Agar pembangunan yang sudah direncanakan melalui musrenbang bisa dikerjakan dengan lancar dan baik," ucap Edi Jamian.

Sementara itu, Camat Sunggal juga menambahkan bahwa tanpa adanya kesadaran masyarakat untuk membayar PBB.nya, mustahil pembangunan infrastruktur, sekolah, rumah sakit serta pelayanan publik lainnya bisa terwujud.

"Sebab, dana yang akan di pakai untuk pembangunan di seluruh bidang itu berasal dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat. Karena semangkin banyak pajak bumi dan bangunan yang diterima, sangkin banyak pula pembangunan yang akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang kedepannya, " ujar Ismail.

Disesi akhir kegiatan seluruh peserta dan nara sumber kegiatan ini berfoto bersama.


(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini