SP Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : Redaksi

Jakarta, Moltoday.com - Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) perusahaan plat merah tersebut resmi menunda jadwal penutupan sensus penduduk (SP) online di tahun 2020.

Dikhabarkan sebelumnya, bahwa SP online dijadwalkan berakhir pada hari ini, (31/3/2020). Namun, penutupan tahap SP online ini diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Dikonfirmasi pada Selasa (31/3/2020), Direktur StatistikKependudukan dan Ketenagakerjaan BPS Nurma Widayanti membenarkan informasi tersebut.
Tahapan pelaksanaan sensus penduduk 2020

Bahwa pengunduran jadwal penutupan SP online ini disebabkan adanya penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan sensus penduduk 2020 sebagai berikut:

1. Sensus Penduduk Online
Penduduk melaksanakan        sensus secara mandiri melalui https://sensus.bps.go.id dan juga dilakukan evaluasi berkala dari sensus penduduk online tersebut. Periode pelaksanaan tahap ini setelah penyesuaian adalah 15 Februari sampai dengan 29 Mei 2020.

2. Sensus Penduduk Wawancara (offline)
Periode pelaksanaan tahapan ini pun mengalami penyesuaian, yaitu menjadi 1 September sampai dengan 30 September 2020.
Adapun kegiatan yang dilakukan adalah pemeriksaan daftar penduduk, verifikasi lapangan (ground check), dan pencacahan lengkap (CAPI dan PAPI).

3. Pencacahan Sampel
Pada 2021 mendatang, direncanakan pencacahan sampel, yaitu pengumpulan data serta informasi kependudukan dan perumahan untuk menghasilkan berbagai parameter demografi dan indikator sosial lainnya.

Informasi ini juga telah disampaikan melalui akun media sosial resmi BPS di Twitter @bps_statistics.
Komentar Anda

Berita Terkini