Tunggu Bupati Karo, Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Karo ke 74 Molor,

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com, Karo - Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang berharap peringatan hari jadi Kabupaten Karo ke-74 dapat meningkatkan rasa cinta terhadap Bumi Turang, serta  menghargai nilai-nilai sejarah kelahirannya.

Hal ini dikatakan Cory dalam sambutannya pada sidang paripurna istimewa DPRD Karo dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Karo, Jumat (6/3/2020).
"Kiranya masyarakat Kabupaten Karo memperingati hari jadi daerahnya, membawa kebaikan kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Sidang ini sendiri sempat molor satu jam lebih dari jadwal undangan pukul 9.30 Wib. Namun agenda tahunan ini bari dimulai pada pukul 11.00 Wib, dan hanya dihadiri 20 dari 35 anggota DPRD Karo.

Paripurna dipimpin ketua DPRD Karo Iriani br Tarigan didampingi dua wakil ketua DPRD Karo masing-masing Metua Sidharta Bukit dan David Kristian Sitepu dan sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Karo.

Sementara Bupati Karo tidak hadir karena di waktu bersamaan  mengikuti Pra Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) tingkat provinsi sumut di hotel sibayak Berastagi

Iriani br Tarigan ketika dikonfirmasi mengakui molornya kegiatan ini karena menunggu kehadiran Bupati Karo dan Gubsu Edy Rahmayadi. 
Sebab ada agenda Gubsu dan Bupati Karo mengikuti acara pra Musrembang (musyawarah rencana pembangunan) tingkat Provinsi Sumut di Hotel Sibayak, Berastagi. ”ditunggu Gubsu dan Bupati Karo tidak hadir hampir satu jam maka kita laksanakan sidang Paripurna DPRD Karo,” ungkapnya.

Sebelum sidang kegiatan diawali dengan upacara ziarah ke makam Pahlawan di Jalan Veteran Kabanjahe. Kegiatan itu diikuti unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, TNI-Polri, ASN, elemen masyarakat dan dilakukan penaburan bunga ke makam para pahlawan.

Direncanakan, perayaan hari jadi ke-74 Kabupaten Karo dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu (7-8/3) di taman mejuah-juah Berastagi. Adapun kegiatan itu dengan menyajikan unggulan-unggulan daerah, mulai dari segi pertanian, kuliner hingga adat istiadat budaya ciri khas Karo.
Komentar Anda

Berita Terkini