SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Untuk Mengurangi Penularan Covid-19, Maka Siswa Sekolah Diliburkan

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : Redaksi

Moltoday.com, Minahasa Tenggara - Arahan dari Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara akan diliburkan terhitung Senin (16/3) sampai pada batas waktu yang belum uu.ditentukan. "Mulai y yhbesok, semua sekolah diliburkan dalam batas waktu yang tidak ditentukan, sambil melihat perkembangan dan situasi penyebaran Covid-19,” kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap (15/3).

Dia mengungkapkan, hal  tersebut dilakukan untuk   umengantisipasi penyebaran virus setelah adanya warga Manado yang positif terinfeksi Covid-19. "Ini dimaksudkan agar anak-anak, tidak beraktivitas terlalu banyak dan disarankan tetap berada di rumah, dengan pengawasan orang tua," katanya.

Ia menambahkan, bukan hanya SD, SMP yang diliburkan Pemkab, sebelumnya Gubernur Olly Dondokambey telah mengambil opsi untuk meliburkan siswa SMA/SMK di seluruh Sulawesi Utara. Selain itu, ia mengimbau seluruh kegiatan yang melibatkan orang banyak agar dapat ditinjau kembali, sambil melihat perkembangan situasi.

James juga mengharapkan dukungan semua masyarakat di Minahasa Tenggara terkait dengan kebijakan yang diambil Pemkab demi kepentingan umum. “Saya minta dukungan tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta tokoh adat agar keputusan ini bermanfaat dan berguna bagi kelangsungan hidup bermasyarakat," ujarnya.
[sumber :Republika.co.id]
Komentar Anda

Berita Terkini