Akan Digelar Penerimaan Calon Mahasiswa UI Melalui SNMPTN 2020

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : MBaktiN70

Jakarta, Moltoday.com - Tahun ini Universitas Indonesia (UI) menerima calon mahasiswa baru untuk S1 Reguler dari SNMPTN 2020. Program studi yang diminati pada jalur SNMPTN pada tahun ini, yakni Pendidikan Kedokteran dan Ilmu Hukum.
"Pada tahun ini, sejumlah program studi yang paling banyak diminati oleh peserta SNMPTN 2020 adalah Pendidikan Dokter, Sistem Informasi, dan Ilmu Komputer pada jurusan IPA, sedangkan pada jurusan IPS yang paling banyak peminatnya adalah Ilmu Hukum, Psikologi, dan Akuntansi," kata Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI (PMB UI) Dr. Gunawan, S.T., M.T dalam keterangan tertulisnya pada hari Rabu (8/4).

"Kami juga mengimbau bagi para calon mahasiswa untuk rutin mengecek informasi atau pengumuman di situs www.penerimaan.ui.ac.id maupun sosial media UI, seperti twitter dan instagram @univ_indonesia agar selalu terinformasi mengenai jadwal seleksi. Mengingat pada situasi wabah COVID-19, perubahan jadwal sangat mungkin terjadi." jelas Gunawan.

Dalam masa pandemi virus Corona (COVID-19), UI akan menerapkan proses verifikasi secara online. Para calon mahasiswa diminta aktif dan rutin mengecek informasi di laman www.penerimaan.ui.ac.id maupun sosial media UI.

Untuk para mahasiswa baru diwajibkan mengunggah kartu tanda peserta SNMPTN tahun akademik 2020/2021 dan scan rapor asli selama lima semester. Proses tersebut dapat dilakukan mulai tanggal 13 - 19 April 2020.

Setelah itu pengumuman verifikasi rapor akan diumumkan di laman pada 23 April 2020. Jika tahapan verifikasi rapor selesai, maka calon mahasiswa dapat lanjut ke tahap-tahap selanjutnya. Tahap akhir adalah Registrasi Akademik yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 - 8 Mei 2020.

"Selamat atas keberhasilan adik-adik para calon mahasiswa baru UI yang telah berhasil lulus dan unggul di antara belasan ribu peminat UI melalui jalur SNMPTN," kata Gunawan.

"Namun, bagi mereka yang belum lulus, jangan putus semangat, tetap berjuang mempersiapkan diri menuju seleksi-seleksi berikutnya dan kesempatan masih terbuka luas," sambungnya.

Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia memberikan ucapan selamat kepada peserta ujian SNMPTN yang lulus dan memberikan motivasi kepada peserta SNMPTN yang tidak lulus agar lebih bersemangat dan tetap berjuang untuk seleksi penerimaan berikutnya.
Komentar Anda

Berita Terkini