Banjir Melanda Daerah Guguak - Sumatera Barat

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : Redaksi

Padang, Moltoday.com - Hujan masih berpotensi terjadi di Kabupaten Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Kota Bukittinggi, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Limapuluh Kota, Kota Padang Panjang dan Sawah Lunto.

Pihak BMKG Minangkabau mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrologi seperti banjir, longsor dan pohon tumbang.

Banjir bandang juga menerjang daerah Guguak Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada hari Minggu (5/4/2020) pagi akibat hujan deras yang mengguyur sejak dini hari.

Dari kejadian tersebut dua orang dinyatakan hilang, dan saat ini masih dalam proses pencarian tim gabungan.
Camat Batipuh Selatan, Heru Rachman melaporkan material longsor dan banjir menerjang pemukiman warga hingga mengalami kerusakan.

"Korban hilang diperkirakan terbawa arus banjir," ujarnya.

Selain itu, akses jalan dari Solok ke Bukittinggi dan sebaliknya tidak bisa dilalui karena tertimbun material banjir bandang.
Dalam membersihkan akses jalan kawasan Solok - Bukittinggi, sangat membutuhkan alat berat karena material yang menimbun jalan cukup banyak.

"Untuk pencarian korban yang dikabarkan hilang saat ini sudah mulai dilakukan penyisiran," ungkapnya.

Sementara Badanu Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau dalam rilisnya mengeluarkan peringatan dini hujan dengan intensitas lebat di beberapa daerah.
[Sumber : Liputan6.com]
Komentar Anda

Berita Terkini