Belasan TKI Asal Malaysia Tiba di Asahan Dilakukan pengecekan Tim Gugus Depan

author photo
Belasan TKI asal Malaysia yang tiba di Asahan terlebih dahulu dilakukan pengecekan oleh Tim Gugus Depan (9/4)

Asahan, Moltoday.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kab. Asahan lakukan pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi kepada 14 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berjenis kelamin laki-laki yang baru saja kembali dari Malaysia.

Sebelum tiba di Kab.Asahan, para TKI tersebut telah terlebih dahulu lakukan pemeriksaan di Bandara Internasional Kualanamu Medan.


"Sesampainya di Kab. Asahan, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kab. Asahan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kembali dan sterilisasi kepada 14 orang TKI asal Asahan yang baru pulang dari Malaysia," hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kab. Asahan H. Surya didampingi oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kab. Asahan saat memberikan keterangan kepada pihak media di Kolam Renang Pemkab Asahan, Kamis malam (09/04/2020), sekira Pukul 22.30 wib.

Ketua Tim Gugus Tugas yang juga  Bupati Asahan H. Surya, BSc juga menyampaikan, bahwa ke 14 orang TKI ini berasal dari 7 Kecamatan yakni 1 orang Kec. Tinggi Raja, 4 orang Kec. Air Joman, 3 orang Kec. Simpang Empat, 2 orang Kec. Tanjung Balai, 1 orang Kec. Silau Laut, 1 orang Kec. Kota Kisaran Timur dan 2 orang Kec. Kota Kisaran Barat.


“ dalam pemeriksaan 14 TKI ini, ada 3 orang yang akan kita bawa ke RSUD HAMS Kisaran untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut karena mengalami gejala diare dan batuk, kemudian untuk ke 11 orang TKI lainnya akan kita antar kerumahnya masing-masing sesuai SOP dengan pengawalan dari Personil Satpol PP Kabupaten Asahan”, ujar Surya. Dirinya juga menjelaskan nantinya para TKI ini akan diserahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih detail lagi dengan dibantu Unsur Forkopimcam Kecamatan setempat dan diharapkan kepada para TKI tersebut agar dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi oleh Puskesmas setempat sesuai dengan SOP yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesra sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab.Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Asahan, Plt Kepala BPBD Kab. Asahan dan Plt Kasat Pol PP Kab. Asahan.



Reporter : Nurhidayat

Komentar Anda

Berita Terkini