Bhabinkamtibmas Pantau Posko Covid -19 Bersama Unsur terkait

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       :Redaksi

Salak, Moltoday.com — Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamdyah P. Hasibuan Sik,. MH.,  melalui Kapolsek Sukarame AKP J. Paranginangin SH., memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pantauan terhadap warga pendatang di wilayah binaan masing-masing.
Pantauan itu dilakukan di seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Kerajaan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa, bidan desa serta pemerintah desa. Antisipasi tersebut, Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas standby di Posko Terpadu penanganan dan pencegahan Covid-19 yang di dirikan di desa binaannya. Rabu (8/4/2020)

Posko Covid-19, jelasnya, didirikan untuk antisipasi penyebaran wabah virus corona agar tidak menular, Adapun kegiatan posko adalah melakukan pendataan dan pengecekan warga dari luar Kabupaten Enrekang terutama yang termasuk zona Merah.

Selain itu warga yang melakukan pengecekan dihimbau agar melakukan karantina dirumahnya selama 14 hari. Menurut Kapolsek ditempat terpisah menambahkan warga pendatang menjadi penting untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, karena di khawatirkan membawa virus dari kota asal, apalagi pendatang dari daerah pandemi corona.
Komentar Anda

Berita Terkini