author photo


Bupati Asahan Terima Bantuan APD dari Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc yang sekaligus merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si menerima bantuan APD dari masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan berupa baju APD sebanyak 84 buah, Helm APD sebanyak 84 buah, Sepatu APD sebanyak 40 buah, Kaca Mata sebanyak 48 buah, Sarung Tangan sebanyak 12 kotak, Dettol sebanyak 33 botol, Tisu Alkohol sebanyak 3 kotak, Antiseptik sebanyak 13 liter dan Alkohol sebanyak 3 liter di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (13/04/2020).


Dalam penyerahan bantuan APD ini hadir masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang antara lain Pak Ngadimun, Pak Ahong, Bu Aliang dan Koko Ompong mengucapkan terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas atas sambutan yang diberikan, masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan pada siang hari ini memberikan bantuan APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang nantinya dapat dipergunakan dalam penanganan wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan, khususnya untuk para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan




Beliau juga menyampaikan bahwa bantuan APD ini merupakan  partisipasi masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang peduli akan penyebaran wabah virus covid-19 yang saat ini menjadi momok di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

Mengakhiri pembicaraannya beliau berharap dengan bantuan APD yang diberikan pada hari ini dapat dimanfaatkan oleh para dokter, tenaga medis serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang bertugas dalam penanganan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan dan besar harapan kita semua agar wabah virus ini dapat selesai sehingga kita dapat beraktivitas seperti sedia kala.


Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, B.Sc menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang telah peduli dengan kondisi yang saat ini melanda di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengharapkan kepada pengusaha yang ada di Kabupaten Asahan untuk turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19.

Selain itu beliau menyampaikan bahwa penyebaran virus ini dapat kita hambat dengan mengikuti instruksi dan himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah seperti halnya menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan physical distancing dan menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Selanjutnya beliau berharap kepada masyarakat jangan menyebarkan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat dan kepada masyarakat Kabupaten Asahan saya menghimbau agar jangan panik dan stres karena kondisi seperti ini dapat menurunkan imun dalam tubuh kita.

Dalam kesempatan ini juga beliau mengatakan, kita saat ini tidak perlu mendebatkan perbedaan, tetapi mari secara ber sama-sama berjuang semampu kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

Dan Bupati Asahan  mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan.beliau mengatakan bantuan yang diberikan ini sangat besar manfaatnya bagi para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, karena bantuan ini sangat dibutuhkan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan.
Komentar Anda

Berita Terkini