Camat Sunggal Bersama Danramil 01/Sunggal Kembali Swiping Warnet, Warkop Dan Lapo Tuak.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Demi menjaga meluasnya wabah virus Corona di wilayah otoritasnya, Ismail S.STP, MSP selaku Camat Sunggal bersama Danramil 01/Sunggal Kapt. ARH Liston B Situmeang dan anggota, dibantu Kelapa Desa Paya Geli Jumana, Kepala Desa Helvetia Sugiarno, Kepala Desa Telaga Sari Selamet Riyadi, Kasi Trantib Sunggal Feri Ginting S.STP, Kasi Kesos Candra serta Staf Kecamatan kembali melakukan swiping dan menghimbau masyarakat maupun pemilik warnet untuk membatasi jam operasionalnya, Jum'at (4/4/2010).

Rombongan petugas yang berjumlah kurang lebih 60 orang bergerak secara beriringan dari depan Kantor Camat. Di kesempatan ini Camat Sunggal dalam paparannya meminta kepada semua anggota yang ikut swiping agar berhati-hati pada saat penertiban nanti.

"Kegiatan seperti malam ini akan terus kita lakukan, untuk mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul di warnet maupun lapo tuak dalam jumlah besar, dan di swiping kali ini nantinya tidak ada penindakan," jelas Ismail

Danramil 01/Sunggal Liston B Situmeang juga menambahkan bahwa dirinya dan seluruh anggota siap mendudung semua kebijakan yang akan diambil oleh Camat Sunggal. "Tindakan jni merupakan langkah kongkrit pemerintah Kabupaten Deli Serdang khususnya Kecamatan Sunggal untuk memutus pandemi vorus Corona kepada masyarakat,terutama anak-anak yang bermain di warnet," jelasnya.

Untuk itu, sambung Liston, seluruh masyarakat wajib mematuhi himbauan ini, agar tidak menambah jumlah pasien ODP ataupun PDP di Kecamatan Sunggal. "Apa yang di lakukan Muspika Kecamatan Sunggal ini merupakan bentuk kasih sayang seorang pemimpin kepada masyarakatnya. Oleh sebab itu, saya minta kepada orang tua agar mengawasi dan membatasi anak-anaknya untuk keluar tumah diwaktu malam," harap nya.

Masyarakat mengucapkan terimakasih Atas Swiping ini.

Hasil pantauan wartawan Moltoday.com dilapangan, peristiwa menarik terjadi saat tim gabungan melintas di Jl. Gatot Subroto Km 15 (Diski), terdapat salah satu warkop yang membandel saat diminta tutup oleh tim gabungan. Demikian pula saat tim melintas di Jl. Kirab Remaja Dusun XV Kelingan Desa Sei Semayang sekitar pukul 10.55 Wib, masih banyak anak-anak usia sekolah sekitar 15 orang yang masih bermain Futsal.

Mendapati hal ini, dengan sigap Camat Sunggal, Kasi Trantib, Danramil 01/Sunggal bersama anggota, Anggota Trantib Sunggal dengan tegas membubarkan keruman orang yang duduk di warkop dan bermain futsal tersebut. " Saya minta kalian membubarkan diri dengan tertib dan pulang kerumah masing-masing. Apabila dilain waktu kami masih mendapati kejadian seperti ini, jangan salahkan kalau tim gabungan akan menindak pemilik dan pengunjungnya," tegas Camat Sunggal.

Atas tindakan tegas ini seorang warga bernama Asni yang tinggal di Dusun XV Jl.Kirab Remaja Kelingan sekitar tempat bermain futsal, meresa bersyukur kepada aparat gabungan ini melakukan swiping.
"Saya mengucapkan terimakasih atas himbauan tegas aparat terhadap anak-anak itu. Coba bayangkan pak, setial malam mereka bermain futsal hingga larut malam, sehingga suara gaduh saat mereka bermain mengganggu waktu istirahat kami," ucapnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini