DPD IPK Karo, Didampingi Anggota DPRD Dan Koswari, Berbagi Kasih Salurkan Sembako

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - Wujud perhatian antar sesama ini ditunjukkan oleh Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Kabupaten Karo salurkan 210 Paket Sembako kepada warga yang  kepada warga terdampak Corona Virus Disease ( COVID - 19 ) pada Jumat (17/04/2020 ) mulai pukul 09.00 Wib di beberapa titik di Kecamatan Kabanjahe.
Sebelumnya DPD IPK membuka layanan amal Peduli Covid -19 dengan membuka rekening DPD IPK Karo. Dana yang terkumpul dari layanan tersebut sampai hari ini sejumlah Rp.  21.000.000,- ( Dua Puluh Satu Juta Rupiah). Dana tersebut datang dari donasi keluarga besar IPK Karo dan masyarakat Karo yang punya rezeki lebih dari luar dan dalam kota kata Direktur Lemaga Bantuan Hukum ( LBH) IPK Karo Jesaya Pulungan SH.

Dana Donasi senilai Rp. 21.000.000 tersebut di konversikan dalam bentuk paket sembako yang berisi, beras, indomie, telur dan minyak goreng sebanyak 210 paket. Hari ini kita hanya mampu bagikan di empat kelurahan seperti Lau Cimba, Kampung Dalam, Padang Mas,  Gung Negri dan satu Desa di Lausimomo, khusus di Lausimomo sembako ditujukan kepada warga pengidap penyakit kusta.  Karena keburu waktu kita akan lanjutkan satu atau dua hari kedepan sisa sembako yang masih ada sekitar 100 paket lagi. Sembari menunggu data dari lurah tujuan kita kata Jesaya Pulungan.

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting di dampingi Sekertaris Bistok Situmorang dan Ketua Satgas Inti IPK saat di konfirmasi wartawan mengatakan, di tengah pandemi COVID 19 ini, kita harapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kita juga berharap agar elemen elemen lain terus bergandeng tangan untuk bersama sama kita lawan Covid baik pemutusan mata rantai penyebaran Virus dengan penyemprotan Disinfektan dan dampak ekonomi dari C19 kepada yang warga yang kurang mampu.

Di kesempatan ini, " saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pemberi donasi melalui layanan amal DPD IPK peduli Covid 19, baik dari Keluarga Besar IPK Karo maupun donatur di luar IPK dimana pun berada. Kami telah salurkan donasi tersebut melalui data dari Kelurahan dan orang yang kita percaya, tujuan kita agar bantuan tepat sasaran kata Ketua IPK Karo.

Kita akan terus, lakukan yang terbaik untuk masyarakat semampu kita untuk ikut serta dalam penanggulangan dampak C - 19 dan pemutusan rantai penyebaran Virus sesuai dengan arahan Pemerintah tambah Bistok.

Sementara Deni Saragih Lurah Kampung Dalam yang turut dalam penyerahan donasi ke beberapa warganya mengatakan, ini yang mendata perwakilan dari anggota IPK di Kelurahan ini dengan sepengetahuan saya. Dan saya lihat tadi warga yang hadir memang tepat sasaran karena yang menerima warga yang kurang mampu dan sakit, ada yang sakit struk, lumpuh cuma tadi di wakilkan. Intinya saya lihat tadi warga saya yang menerima sudah tepat sasaran,? ujarnya.

Acara penyaluran donasi berjalan lancar mulai dari pukul 09.00 Wib sampai pukul 20.00 Wib. Menurut amatan Wartawan, masyarakat merasa senang walau semua belum terpenuhi.

Turut dalam penyerahan Sembako, Puluhan Kader IPK, Sapma ( Satuan Pelajar dan Mahasiswa) IPK, Wakil DPRD Kab Karo Davit Sitepu, Anggota DPRD Rehulina Br Tarigan, Inolia Br Ginting, Raja Mahesa Tarigan dan perwakilan KOSWARI ( Korps Senior Wartawan Republik Indonesia)  Kab Karo.
Komentar Anda

Berita Terkini