Gugus Tugas Asahan Periksa 19 TKI Asal Malaysia yang Baru Tiba

author photo
Gugus Tugas Asahan lakukan pengecekan suhu tubuh dan strelisasi TKI yang baru tiba asal Malaysia (11/4)
Asahan, Moltoday.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kab. Asahan melakukan pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi kepada 19 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru saja kembali dari Malaysia, Jumat (11/04/2020), Pukul 00.10 WIB. Sebelum tiba di Kab.Asahan para TKI tersebut juga telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sterilisasi oleh pihak Bandara KNIA di Medan.

Pemeriksaan para TKI tersebut dilakukan di Komp. Kolam Renang Jln. Ir. Sutami Kelurahan Dadimulyo Kabupaten Asahan dan tidak ditemukan gejala Covid 19. “Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap TKI yang tiba malam ini, tidak ditemukan gejala Covid 19, namun demikian Tim Gugus Tugas akan tetap melakukan pengawasan serta isolasi mandiri di rumah masing masing TKI selama 14 hari kedepan”, ujar Asisten I Pemerintahan Jhon Hardi Nasution.



Jhon Hardi juga menyampaikan bahwa ke 19 orang TKI ini berasal dari 7 Kecamatan yakni 3 orang dari Kec. Simpang Empat, 4 orang dari Kec. Meranti,  2 orang dari Kec. T. Balai,  1 orang dari Kec. Air Batu, 1 orang dari Kec. Pulo Bandring, 1 orang dari Kec. Pulau Rakyat, 5 orang dari Kec. Air Joman serta  1 Orang dari Tangga Bosi Kec. Siabu Kabupaten Madina dan 1 Orang dari dusun 6 Desa Galang Kab. Deli Serdang.

Lebih lanjut Jhon Hardi terangkan, nantinya para TKI ini akan diserahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih lanjut dibantu dengan Unsur Forkopimcam  dan diharapkan kepada para TKI ini dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi oleh Tim Gugus Tugas yang ada di Kecamatan Masing masing sesuai dengan SOP yang ada.


Turut hadir Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kab. Asahan, Dandim 0208/AS, Kasat Intel Polres Asahan, Kabag Ops Polres Asahan,  Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Asahan, Plt Kasat Pol PP Kab.n Asahan, Tim dari Polres Asahan, Tim dari Kodim 0208/AS, dan Tim dari Dinas Kesehatan Kab. Asahan.


Reporter : Nurhidayat
Komentar Anda

Berita Terkini