Gugus Tugas Taput Terima Bantuan Dari Berbagai Kalangan

author photo


Tarutung, Moltoday.com -- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare menerima sumbangan dari berbagai kalangan untuk mendukung Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Tapanuli Utara, bertempat di Ruang Kerja Sekda, Kantor Bupati Tapanuli Utara-Tarutung, Kamis (09/04/2020).

Sekda yang juga sekaligus sebagai Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 mengucapkan terimakasih atas keperdulian para penyumbang untuk mendukung Pemkab Taput dalam penanganan pandemi yang sedang terjadi.

"Bapak Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya  dan berharap segala bentuk keperdulian ini akan mampu menangkal penyebaran virus ini di Tapanuli Utara. Pak Bupati juga menginstruksikan agar segala bantuan ini segera disalurkan dengan cepat dan tepat terutama kepada garda terdepan," ucap Sekda.

3 sumbangan yang masuk ke Gugus Tugas hari ini selain sumbangan ke rekening, yaitu:
- PLTM Parmonangan, 5 unit Thermo Gun.
- Martin Manurung - Anggota DPR RI, 1.300 lembar masker dan
- Yayasan Medan Charity Group, Alat Pelindung Diri (Masker sensi 40 kotak x 40 buah, Sarung tangan pendek 500 pcs, Sarung tangan panjang 3 lusin dan Face shield 10 pcs).

"Hingga hari ini total sumbangan yang masuk ke Gugus Tugas sudah sebesar Rp. 536.165.150,00,--  baik berupa sumbangan dana maupun barang dan sebagian besar telah disalurkan," jelas Sekda.

Perwakilan PLTM Parmonangan Ady Ripay Hutasoit selaku perwakilan Hero Global Investment mengatakan bantuan saat ini merupakan lanjutan dari beberapa yang telah diberikan.

"Selain sumbangan dana dan barang yang telah diserahkan, PLTM Parmonangan juga sedang mempersiapkan bantuan lainya berupa APD untuk mendukung program Pemkab Taput dalam penanganan Covid-19 ini," ucap Ady Hutasoit usai penyerahan kepada Sekda yang didampingi Kepala BPBD Bonggas Pasaribu dan Camat Parmonangan Erwan Hutagalung.

Reporter : Panji HS
Komentar Anda

Berita Terkini