Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P Hasibuan SIK, MH.Terima APD Dari Pemkab Pakpak Bharat

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Moltoday.com - Penyerahan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) dari Pemkab Pakpak Bharat untuk jajaran Polres Pakpak Bharat disambut positif Kapolres AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik,. MH  pada hari Jumat (17/4/2020) petang.
Ada 1 boks berisi 25 pieces dan puluhan sarung tangan, masker dan Hand Sanitizer diberikan kepada Polres guna menunjang tugas kepolisian selama pandemi Covid-19. Inspektorat Kab. Pakpak Bharat  sebagai perwakilan penyerahan, menyebut melalui pemberian APD, dirinya berharap sumbangan ini dapat membantu polisi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Penting APD dan alat lain dalam cegah tangkal covid 19 bagi pihak yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti tenaga medis serta TNI-Polri, kata Supian.

Padahal, kondisi sekarang ini polisi sangat membutuhkan APD, misalnya dalam menghadapi kejadian seseorang yang dicurigai terpapar Covid-19.
Selain itu, Supian menambahkan bahwa melalui APD diperlukan untuk keperluan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga untuk penyemprotan desinfektan yang selama ini seringkali dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Apabila rekan-rekan kepolisian tidak dilengkapi dengan APD dan kelengkapan lainnya maka akan sangat berbahaya dan rawan terpapar Covid-19, karena itu menurut saya kelengkapan seperti APD untuk mereka mutlak harus terpenuhi, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres Pakpak Bharat pada kesempatan itu mengucakan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan Pemrintah. “Dukungan APD ketua Inspektorat Kab. Pakpak Bharat ini merupakan wujud kepedulian, tanggung jawab dan kecintaan kepada masayarakat dalam rangka cegah dan tangkal virus corona covid 19,” katanya
Komentar Anda

Berita Terkini