Kepala Desa Tanjung Gusta Bagikan Ratusan Masker

author photo
.
Sunggal,Moltoday.com - Peduli akan keselamatan masyarakat dari wabah virus corona, Kepala Desa Tanjung Gusta Kawibowo bersama Babinsa Koramil 01/Sunggal  Serda Indra Susanto dan staf Desa membagi bagikan ratusan masker kepada masyarakat maupun kepada pengendara yang melintas di persimpangan Jl.Tani Asli Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal, Rabu (29/4/2020).

Sebab, ini merupakan peraturan yang di keluarkan oleh pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Dimana masyarakat harus menggunakan masker apabila baraktifitas di luar rumah. " Pemerintah Desa hanya menyalurkan masker ke masyarakat yang disubsidi oleh Pemkab Deli Serdang. Yang mana ini salah satu bentuk perhatian pemerintah Kabupaten atas keselamatan masyarakat," ucap Kawibowo, Rabu (29/4/2010).

Selain membagikan masker, juga dilakukan pemasangan spanduk larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Deli Serdang. " Spanduk ini salah satu media sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudik pada lebaran tahun ini. Tujuannya, untuk memutus mata rantai pandemi virus Covid-19, sehingga harapan pemerintah agar wabah ini secepatnya hilang dapat tercapai," jelas Kawibowo.

Tanggapan positif diberikan Suhardi, salah seorang warga yang berdomisili di perumaham Blok Gading Desa Tanjung Gusta. "Kegiatan bagi-bagi masker ini sangat kami apresiasi. Dimana terkadang karena terburu-buru saat keluar rumah, kami lupa memakai masker. Sehingga dengan tidak langsung mengabaikan keselamatan kita sendiri saat beraktifitas diluar rumah," terangnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini